Rekomendasi Tempat Rekreasi untuk Anak dan Keluarga di Serpong

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 10 Jun 2019, 17:09 WIB
tempat rekreasi anak dan keluarga di Serpong - Ocean Park BSD

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan sejumlah kawasan hunian terpadu skala besar di Serpong membuat Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong. Dengan adanya tempat bermain atau rekreasi yang dekat dengan rumah, Anda tak perlu menghabiskan waktu hanya untuk menempuh perjalanan di akhir pekan.

Nah, jika Anda ingin punya hunian yang dekat dengan tempat rekreasi atau taman bermain maka kawasan ini adalah pilihan yang tepat. Dan berikut adalah sejumlah tempat bermain dan rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong yang patut Anda coba:

2 of 4

Branchsto, salah satu rekomendasi tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong

tempat rekreasi anak dan keluarga di Serpong - branchsto
Branchsto, menikmati santapan ala western dengan suasana peternakan kuda. (infobintaro.com)

Ini adalah salah satu tempat wisata Serpong yang wajib dikunjungi. Membayangkan arena berkuda di tengah kota sepertinya tidak masuk akal. Namun, Anda bisa mendapatkannya di BSD City.

Branchsto  merupakan pindahan dari Bintaro. Branchsto sebenarnya adalah sebuah resto yang dikemas dengan nuansa country. Nuansa itu semakin kental lewat tampilan para pelayannya, yang menggunakan topi koboi.

Perabotannya terbuat dari kayu, sementara lapangan berkuda dan memanah terdapat di bagian belakang. Di sepanjang sisi resto Anda dapat melihat puluhan kuda berjajar, lengkap dengan kandangnya.

Bagi pengunjung yang  ingin menjajal olahraga berkuda, cukup merogoh kocek sebesar Rp40 ribu di hari kerja dan Rp50 ribu di akhir pekan. Berikut ini daftar harga permainan atau olahraga di Branchsto BSD*:

  • Memanah Rp. 25.000 ( 10 anak panah per orang, minimal usia 6 tahun)
  • Kuda Kecil Rp. 25.000 (1 x putaran, maksimal usia 6 tahun)
  • Kuda Besar Rp. 35.000 (1 x putaran, minimal usia 6 tahun)
  • Feeding Rp. 10.000 ( 1 ember kecil isi 5 wortel)
  • Terusan (Memanah, tiket berkuda 2x & feeding / drinks) Rp.80.000
  • Andong Rp. 50.000
  • ATV (anak wajib didampingi ortu) Rp.50.000
  • Fieldtrip (termasuk lunch, grooming & riding) Rp.250.000
  • Horse Riding (45 menit) Rp. 500.000 (usia minimal 7 tahun)

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

3 of 4

BSD X-Treme Park, rekomendasi tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong bagi pecinta adrenalin

tempat rekreasi anak dan keluarga di Serpong - BSD X-Treme Park
Pacu adrenalin tanpa perlu kuatir karena semua fasilitas punya standar keamanan bertaraf internasional.

Jika Anda pecinta gaya hidup sehat atau mungkin malah adrenaline junkie, tak perlu juga harus keluar Serpong karena di kawasan ini ada BSD X-Treme Park. Di kawasan hijau yang ada di tengah BSD City ini Anda bisa menikmati berbagai wahana olahraga di area seluas 5 hektar.

Pacu adrenalin tanpa perlu kuatir karena semua fasilitas punya standar keamanan bertaraf internasional. BSD X-Treme Park juga bukan hanya diperuntukkan bagi pecinta olahraga ekstrem saja, tapi juga rekreasi keluarga. Tersedia pelatihan di tiap wahana bagi para pemula dan anak oleh senior coach. Dengan syarat tinggi badan minimal 130 cm.

4 of 4

Ocean Park, rekomendasi tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong bagi pecinta wisata air

tempat rekreasi anak dan keluarga di Serpong - Ocean Park
Tempat ini merupakan wahana petualangan air yang dihadirkan untuk keluarga dengan fasilitas lengkap.

Ocean Park Water Adventure adalah salah satu destinasi wisata Serpong yang letaknya tepat di area BSD City. Lokasinya mudah dicapai, dekat Teras Kota dan Hotel Grand Zuri dengan tempat parkir yang luas, dan transportasi umum yang mudah.

Tempat ini merupakan wahana petualangan air yang dihadirkan untuk keluarga dengan fasilitas lengkap. Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar yang dilengkapi dengan cafe, restoran, dan food court.

Wahana rekreasi air ini memiliki kolam renang untuk anak-anak usia 2-12 tahun dan kolam untuk dewasa, arena seluncur, kolam ombak, dan kolam arus sepanjang 500 meter.

Itulah rekomendasi tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Serpong. Mau tahu lebih jauh untuk keunggulan area yang saat ini jadi kawasan hunian favorit ini? Simak selengkapnya di sini!

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓