Keunggulan Tinggal di Kawasan Kepala Naga

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 17 Mei 2019, 00:01 WIB
Kawasan kepala naga

Liputan6.com, Jakarta Kelapa Gading yang letaknya berada di kawasan Kepala Naga dan bertabur fasilitas lengkap, menjadikan tinggal di area ini sebagai kebanggaan tersendiri. Maklum, Kelapa Gading dikenal sebagai salah satu kawasan hunian favorit di Ibu Kota.

Ya, dengan segala keunggulannya, beberapa kawasan di Jakarta memang difavoritkan para pencari hunian dan juga investor properti. Semisal Puri Indah yang jadi primadona di wilayah Jakarta Barat, Pondok Indah sebagai kawasan idaman di Jakarta Selatan, dan Menteng sebagai kawasan elit di Jakarta Pusat.

Nah, untuk wilayah Jakarta Utara, kawasan Kelapa Gading jagoannya. Bagi yang percaya Fengshui, kawasan ini sering dikaitkan sebagai kawasan “Kepala Naga”. Area yang diyakini memberi keberuntungan untuk kegiatan bisnis dan juga hunian.

Cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

2 of 4

Bertabur Fasilitas Lengkap

Museum rekor dunia
Inilah satu-satunya museum yang ada di dalam mall. MURI Jakarta hadir di Mall of Indonesia, Kelapa Gading.

Selain berada di area Kepala Naga, perkembangan kawasannya yang pesat plus bertabur fasilitas, menjadikan kawasan seksi ini selalu diburu para pencari hunian dan juga investor properti.

Untuk fasilitas kesehatan terdapat Rumah Sakit Mitra Keluarga di Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2 dan Rumah Sakit Gading Pluit di Jl. Boulevard Timur Raya. Sedang untuk sarana pendidikan juga terbilang lengkap dari TK hingga perguruan tinggi.

Dan berikut adalah sejumlah pesona di kawasan ‘Kepala Naga':

3 of 4

Mall di Sekeliling Kawasan

mall kelapa gading
Mall Kelapa Gading sendiri bagian dari Sentra Kelapa Gading, kawasan komersial terpadu seluas 20 hektare di mana di dalamnya termasuk La Piazza, dan Gading Food City..

Meski kerap dijadikan jokes mirip sinetron karena mall-nya berseri, namun harus diakui keberadaan mal-mal seperti Mal Kelapa Gading (MKG) 1 yang berdiri sejak 1990 hingga MKG 5 di 2008 menjadi nilai tambah tersendiri bagi kawasan ini.

MKG sendiri bagian dari Sentra Kelapa Gading, kawasan komersial terpadu seluas 20 hektare di mana di dalamnya termasuk La Piazza, dan Gading Food City. Selain itu ada juga Sports Mall, Trade Center, Mall Artha Gading, dan Mall of Indonesia (MOI).

4 of 4

Trampoline Park Indoor Pertama di Indonesia.

Bounce street kelapa gading
Terdapat Bounce Night, yaitu bermain di atas trampolin yang diiringi dengan musik live DJ dan gemerlap lampu disko.

Terdapat Bounce Street Asia, trampoline park indoor pertama di Indonesia. Ada 11 arena seru yang didesain dengan strandar internasional di Bounce Street Asia yang terletak persis di Jalan Kumala Artha Gading ini.

Arena tersebut seperti main court, kids court, aero, basketball, airbag, wallrunner, wallclimbing, batllebim, foampit, spidertower, dan dodgeball. Permainan ini aman karena, seluruh arena permainan dijaga ketat oleh 20 orang pelatih profesional.

Penasaran keunggulan lainnya yang ada di Kawasan Kepala Naga? Simak selengkapnya di sini!

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓