Beli Rumah? Pertimbangkan Juga Fasilitasnya

Oleh Fathia Azkia pada 10 Apr 2019, 17:26 WIB
Podomoro Park

Liputan6.com, Jakarta - Ada pepatah lama mengatakan, “Seseorang yang mampu membangun kerajaan dan menaklukkan dunia, pada akhirnya akan kembali ke rumah”.

Arti dalam pepatah tersebut menunjukkan, betapa hunian yang disebut sebagai rumah memiliki arti sangat penting. Baik dalam arti fungsi, nilai historis, maupun sosiologis.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian rumah pertama? Simak selengkapnya di Panduan Rumah.com)

Oleh karenanya, memilih sebuah hunian buka perkara mudah. Banyak faktor yang harus diperhitungkan. Mulai dari akses, fasilitas, hingga kualitas lingkungan. Hunian yang baik, tentunya dapat membantu memulihkan fisik dan mental setelah beraktivitas, sehingga mampu meningkatkan produktivitas. 

Selain itu, lingkungan menjadi faktor utama yang berkaitan erat dengan kualitas hidup penghuninya. Lingkungan baik akan menimbulkan suasana nyaman. Lingkungan yang nyaman akan membantu tumbuh kembang anak-anak. Dan dewasa ini, hunian yang memenuhi kriteria tersebut terasa sangat sulit ditemukan di kota-kota besar.

(Sebelum beli rumah baru, pastikan Anda sudah menyimak ulasan lengkapnya di Review Properti dari Rumah.com)

Sisi fasilitas juga tak kalah penting. Adanya fasilitas di dalam lingkup atau sekitar perumahan tentu berguna dalam memudahkan aktivitas penghuni.

Menjawab persoalan ini, PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN) menggandeng RS Awal Bros untuk memenuhi kebutuhan kesehatan penghuni Podomoro Park Bandung.

“Fasilitas yang melekat dalam kawasan ini tentunya akan memberikan kemudahan tersendiri bagi para penghuni kawasan dan masyarakat sekitar,” ujar Agung Wirajaya, Assistant Vice President Strategic Residential Marketing APLN.

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

RS Awal Bros sendiri telah memberikan pelayanan kesehatan pada 13 rumah sakit yang terletak di berbagai kota di Indonesia.

Prof. dr. Yos Effendi Susanto, PhD., selaku Komisaris Utama RS Awal Bros mengungkapkan, "Rumah sakit kami telah terakreditasi tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)."

RS Awal Bros yang akan dibangun dalam kawasan Podomoro Park merupakan yang pertama di Bandung. Agung mengatakan, kerjasama ini sebagai wujud peningkatan kelengkapan fasilitas dalam kawasan serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi penghuni.

(Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Live Streaming

Powered by