Rumah Rp800 Jutaan untuk Milenial, Mau?

Oleh Fathia Azkia pada 26 Mar 2019, 11:15 WIB
milenial beli rumah

Liputan6.com, Jakarta - Stigma bahwa generasi milenial enggan membeli properti kian berkembang akhir-akhir ini. Meski kenyataannya, hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2019 menunjukkan 59% responden mengaku berencana membeli rumah dalam 6 bulan ke depan. 

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan, dari total responden yang optimistis membeli rumah, sebesar 37% berasal dari kelompok usia 21-29 tahun atau milenial muda. Sementara 34% lainnya berasal dari milenial tua, kelompok usia 30-39 tahun.

Baca juga: Panduan Lengkap Beli Hunian Pertama

Hasil survei tersebut menunjukkan kesadaran generasi milenial untuk memiliki hunian sendiri sudah cukup tinggi. Tak pelak, pengembang pun menarik ceruk pasar ini dengan membesut proyek properti yang sesuai dengan keinginan milenial.

"Milenial identik dengan gaya hidup yang simpel dan praktis, sehingga memiliki kriteria tersendiri dalam memilih hunian. Interior yang simpel dan dominan dengan bentuk-bentuk geometris menjadi ciri selera hunian milenial," ujar Assistant Vice President Strategic Residential Marketing Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya.

"Oleh karena itu, Cluster Padmagriya yang berlokasi di Bandung Selatan memiliki konsep arsitektur modern minimalis dengan tetap mengutamakan keselarasan alam. Cluster Padmagriya kami lepas dengan harga mulai Rp800 jutaan. Jumlah unitnya terbatas," imbuhnya.

(Mau beli rumah dengan sistem kredit? Simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

 

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya) 

Rilisnya klaster baru tersebut merupakan learning dari larisnya tiga klaster lain di dalam kawasan Podomoro Park, Bandung. Dimana respon pasar yang cukup baik menghasilkan penjualan lebih dari 70%.

"Sementara di satu sisi, kami tetap menyadari kebutuhan milenial akan hunian yang sesuai dengan karakternya. Untuk itulah di dalam proyek baru ini, kami hadirkan rumah satu lantai dengan dua tipe yakni luas 6x11 meter dan 7x12 meter. Tipe minimalis seperti ini sangat cocok bagi milenial dan keluarga muda," ia menambahkan.

Tak lupa Agung mengingatkan, “Ini saatnya generasi milenial mengartikan prinsip hidup ‘you only live once’ dengan hal yang lebih bermakna."

Menurutnya, menikmati hidup tak berarti lupa akan masa depan. Dan memilki properti sejak dini merupakan cara pintar untuk menjadikan hidup lebih berarti dan mempersiapkan masa depan lebih baik.

Terutama, properti merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan bagi masa depan, karena harganya yang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah