Politik Memanas, Bisnis Properti Diharapkan Tetap Mulus

Oleh Fathia Azkia pada 07 Feb 2019, 16:04 WIB
pameran properti

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kondisi politik yang memanas jelang pemilihan calon legislatif dan presiden, para pelaku usaha properti maupun perbankan mengklaim tetap optimistis hal ini tidak akan mengganggu nilai target.

Begitupun dituturkan pihak PT Bank Tabungan Negara (BTN), dimana perseroan tetap yakin bisa mencapai kredit baru hingga Rp6 triliun di ajang lndonesia Properti Expo (IPEX) 2019.

Baca juga: Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga properti per kuartal di berbagai lokasi favorit

Pameran properti yang digelar PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta dan PT Bank BTN ini terus mendapat antusiasme pengunjung.

Gad Permata, Vice President Director PT Adhouse Clarion Events mengungkapkan, hal ini didasari bisnis properti khususnya penjualan rumah sebagai hunian masih sangat tinggi.

Simak juga: Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang hunian incaran Anda

 

Keyakinan berinvestasi properti masih cukup baik tahun ini, mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.

Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

"Kami tetap optimistis dengan event pameran properti yang setiap tahun rutin diadakan. Sebagaimana biasanya, di event bulan Februari 2019, kami memakai dua hall pameran yang selalu diikuti para developer/pengembang komersil dan subsidi," kata Gad.

Pameran properti ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hunian, juga sebagai solusi mengatasi backlog dan memudahkan masyarakat dalam mengenali beragam jenis produk real estate di Indonesia.

"Tentunya hal itu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana event yang kami lakukan," imbuhnya

Jumlah pengunjung IPEX 2019 kali ini ditargetkan mencapai 350.000 orang selama sembilan hari. Setiap pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya.

(Eits, jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!)

 Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah