Kondisi Cikarang Makin Optimis

Oleh Fathia Azkia pada 06 Sep 2018, 18:55 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 11:51 WIB
Bekasi, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta – Kawasan Cikarang termasuk Jababeka akan menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah. Sebagai contoh, pembukaan akses tol baru KM 29 Cikarang Utara yang akan terkoneksi langsung ke Jababeka via Cikarang Dry Port.

Tidak hanya itu, ada faktor pendukung lain seperti double track KRL Cikarang, MRT dari Balaraja hingga Cikarang, rencana perpanjangan jalur LRT sampai ke Cikarang, serta elevated toll road Jakarta-Cikampek. Simak lebih dalam mengenai ulasan wilayah Cikarang di Area Insider Rumah.com.

Sementara Jababeka sendiri merupakan satu-satunya kawasan di timur Jakarta yang memiliki tiga akses tol, yakni KM 31 Cikarang Barat, KM 34,7 Cibatu dan KM 29 Cikarang Utara.

Dampak positif dari perencanaan infrastruktur pemerintah tersebut diharapkan dapat mendongkrak nilai dan fasilitas properti di kawasan Jababeka. Ketahui Kondisi Harga Properti Terkini Lewat Property Index

Atas dasar ini, Jababeka melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang (GBC) melakukan penandatanganan kesepakatan joint venture, untuk pengembangan lahan residensial dengan Keihan Real Estate Co., Ltd. dan Nice Corporation asal Jepang.

Komposisi saham antara ketiganya secara berurutan adalah 49%, 48% dan 3%. Proyek yang dikembangkan adalah residensial berkonsep golf villa seluas 2,7 hektare. Proyek tersebut akan menjadi salah satu proyek kelas atas Jababeka Residence di tahun ini.

“Saat ini adalah waktu yang tepat mengembangkan Jababeka Residence menjadi kawasan residensial kelas atas. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat merealisasikan kawasan hunian berstandar internasional, guna memenuhi kebutuhan kelas menengah atas dan kalangan ekspatriat,” ujar President Director GBC, Sutedja S. Darmono.

(Sebelum beli apartemen, pastikan Anda sudah menyimak Review Properti dari Rumah.com)

Berbekal pengalaman kuat di bidang real estat di Jepang, Keihan Real Estate Co., Ltd. melihat Indonesia memiliki potensi ekonomi luar biasa, dengan lahan yang luas dan jumlah populasi usia produktif tertinggi di ASEAN.

“Dan Jababeka merupakan kota industri paling besar di Indonesia dengan jumlah perusahaan multinasional yang mencapai ribuan, serta fasilitas lengkap dan unik seperti lapangan golf yang sudah tidak asing bagi komunitas Jepang,” ujar President Keihan Real Estate Co., Ltd., Yoshihisa Doumoto.

Pengembangan proyek golf villa yang direncanakan bernama ‘Paradiso Jababeka Golf’ berkonsep cluster dengan desain unik khas Jepang. Mengusung kualitas “Suteki Home”, huniannya diklaim tahan terhadap gempa, sustanaible, dan ramah lingkungan.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah