Ini Cara Beli Rumah Dekat Stasiun Kereta

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 19 Mar 2018, 18:09 WIB
Diperbarui 22 Mar 2018, 10:49 WIB
20180319-rumah dekat stasiun kereta

Liputan6.com, Jakarta Tips beli rumah dekat stasiun kereta ini tentunya penting bagi Anda yang tengah mengincar punya rumah dekat stasiun kereta. Ya, punya rumah dekat stasiun kereta memang enak. Akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan juga cepat. Tapi tentu saja jangan sembarangan daripada menyesal kemudian.

Ya, saat ini beli rumah dekat stasiun kereta commuter line memang bisa dibilang pilihan yang cerdas. Selain lebih mudah dan lebih cepat ke tempat kerja, bebas macet, moda transportasi massal ini juga terbilang lebih hemat ongkos.

Di sisi lain harga hunian di Ibukota juga memang terus meroket. Sebagai contoh, untuk sebuah unit apartemen tipe studio di kawasan Fatmawati saja banderol harga jualnya sudah mulai dari Rp1,1 miliaran. Angka ini setara dengan harga rumah semi mewah di kawasan pinggiran seperti Tangerang Selatan atau Depok.

Gunakan kalkulator KPR Rumah.com untuk simulasi cicilan KPR Anda per bulannya.

2 of 3

Stasiun Kereta Jabodetabek

Dan menurut data PT KAI, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau disingkat Jabodetabek, tercatat memiliki 80 stasiun Kereta Api Listrik (KRL) dengan jumlah pengguna mencapai 914.840 penumpang per hari.

Nah, hunian (baik perumahan ataupun apartemen) yang berada dekat stasiun Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi inilah yang kini menjadi incaran banyak orang karena keunggulannya tadi, harga rumahnya yang lebih terjangkau dan mudah menjangkau Jakarta.

Dan bagi Anda yang tengah mengincar punya rumah di dekat stasiun kereta, simak tips beli rumah dekat stasiun kereta berikut ini.

  • Tentukan kriteria rumahnya

Ingat, tujuan awal beli rumah dekat stasiun kereta salah satunya karena pertimbangan harga yang lebih terjangkau. Jadi tentukan kriteria rumahnya dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. Jangan tergoda dengan promo harga atau desain rumah yang bagus tapi harganya jauh lebih mahal.

3 of 3

Tips Beli Rumahnya

  • Lakukan perbandingan

Setelah menemukan beberapa pilihan rumahnya, bandingkan pilihannya lewat review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan guna menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

  • Survei langsung ke lokasi

Selain bisa mengetahui langsung kondisi lingkungan perumahannya, fasilitas dan potensi sekitar, Anda juga bisa mengukur jarak tempuh dan mempelajari akses menuju stasiun kereta.

Simak panduan lengkap tips beli rumah dekat stasiun kereta hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by