Di Area Ini Ada Banyak Pilihan Rumah untuk Anda

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 27 Feb 2018, 17:09 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 16:13 WIB
20180227-top 10 area dengan listing terbanyak

Liputan6.com, Jakarta Mau beli rumah? Tapi belum ketemu yang cocok? Tenang, karena area yang akan kami ulas berikut ini punya banyak pilihannya. Ya, apapun yang jadi pertimbangan Anda mulai dari lokasi, akses, kelengkapan fasilitas sekitar, hingga pilihan harga, bisa Anda temukan pada area rekomendasi kami ini.

Baca juga: Pilihan Rumah Minimalis dengan Harga Ekonomis di Lokasi Strategis

Area-area ini kami pilihkan dari Top 10 Area dengan jumlah listing terbanyak di Rumah.com. Jadi bukan hanya ada banyak pilihan harga dan pilihan ukurannya, tapi juga jenis propertinya, mulai dari rumah, apartemen, hingga tanah. Simak lima area rekomendasi kami dari Top 10 Area berikut ini:

  1. Cibubur, Jakarta Timur
  2. Jagakarsa, Jakarta Selatan
  3. Kelapa Gading, Jakarta Utara
  4. Gading Serpong, Tangerang
  5. BSD, Tangerang Selatan

Pada kelima area di atas, Anda bisa menemukan ratusan pilihan rumah, apartemen, hingga tanah dari berbagai pilihan luas dan harga. Banyaknya pilihan yang ditawarkan tidak lain karena banyaknya listing dari agen dengan area spesialisasi pada area-area tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin membeli rumah, apartemen, atau tanah pada kawasan tersebut Anda bisa manfaatkan agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Misalnya lewat agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, atau agen properti dengan spesialisasi apartemen.

2 of 3

Pilihan Lokasi Favorit

Tentunya bukan hanya rumah atau apartemen seken saja yang bisa Anda temukan pada area-area di atas. Rumah atau apartemen baru pun ada. Sebagai contoh sebut saja apartemen The Spring Residences yang baru saja topping off dan akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada semester pertama 2019 nanti, juga masuk pada Top 10 Area Rumah.com.

Rencananya apartemen di area Ciputat ini akan punya empat tower. Ada empat tipe yang dipasarkan untuk tower Springwood: Tipe Studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan, Tipe 1 Bedroom (33 m2) Rp400 jutaan, Tipe 2 Bedroom (44 m2) Rp500 jutaan, dan Tipe 3 Bedroom (66 m2) Rp800 jutaan.

Sedang berdasarkankan Laporan Wilayah Pencarian Favorit Pengunjung Rumah.com dari data Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017, lokasi favorit untuk properti dijual saat ini porsi terbesar masih dipegang DKI Jakarta dan Jawa Barat. Di mana untuk apartemen dijual posisi pertama ditempati DKI Jakarta, disusul Jawa Barat dan Banten.

Pada rumah dijual, masyarakat ternyata lebih menyukai Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta. Alasan harga disinyalir sebagai penyebabnya. Harga rumah di Ibukota memang sudah terlampau tinggi, sehingga banyak orang memutuskan untuk mencari hunian di pinggir kota seperti Depok, Bekasi, dan Bogor yang masuk dalam wilayah Jawa Barat.

Namun yang menarik hasil survei juga mengungkap sebanyak 92% dari konsumen properti di Indonesia menempatkan lokasi sebagai faktor penting dalam pemilihan hunian. Selain itu para pencari properti di Indonesia menganggap keamanan lingkungan juga sebagai salah satu faktor penting dalam mempertimbangkan pembelian rumah baru maupun apartemen baru.

3 of 3

Peluang dan Tantangan Agen

Peluang dan Tantangan Bagi Agen Properti

Bagi agen properti, khususnya agen properti dengan spesialisasi area, banyaknya listing pada suatu area bisa menjadi peluang sekaligus tantangan. Peluang karena bisa berarti bahwa area tersebut sangat potensial dicari konsumen. Dan tantangan karena iklan listingnya bisa terus turun ke bawah atau ke belakang daftar pencarian apabila ada agen properti yang baru memasang iklan listing pada area yang sama.

Untuk menyiasati banyaknya iklan listing yang kompetitif pada suatu area di Rumah.com sebetulnya amatlah mudah. manfaatkan saja Fitur Repost. Fitur Repost adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk me-refresh tanggal listing yang pernah Anda posting sehingga listing Anda akan tayang kembali selama 120 hari.

Mau tahu pilihan area lainnya? Cek artikel lengkapnya di sini, hanya di Rumah.com.

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓