Lagi Cari Rumah Rp400 Juta di Malang? Cek Daftarnya!

Oleh Fathia Azkia pada 10 Jan 2018, 08:43 WIB
Unit rumah di Grand Permatajingga, Malang

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang lokasi destinasi wisata favorit di Pulau Jawa, selain Bandung atau DI Yogyakarta, Kota Malang juga tak kalah menarik perhatian. Tercatat ada lebih dari 30 spot wisata terkenal di Malang, mulai dari yang bernuansa alam maupun mengadopsi unsur ‘kekinian’.

Diantaranya Jatim Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Pantai Balekambang, Coban Rondo, Air Panas Cangar, Pantai Ngliyep, Pantai Tiga Warna, Pulau Sempu, Omah Kayu, hingga Museum Brawijaya.

Simak juga: Liburan Suka Jalan-jalan? Beli Saja Rumah untuk Liburan 

Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, kunjungan wisatawan ke Kota Malang pada tahun 2017 mencapai 4 juta orang. Angka ini terdiri dari 9.535 orang wisatawan mancanegara dan domestik mencapai 3.987.074 orang.

Tidak hanya menarik dari sisi wisatanya saja, faktanya properti di Malang pun punya pesona. Berdasarkan data APERSI Korwil Malang, rata-rata kenaikan harga jual rumah di kota ini bisa mencapai sekitar 20% hingga 30% per tahun.

Berikut Rumah.com sajikan pilihan rumah baru di Malang dengan harga jual mulai dari Rp400 jutaan.

1 of 5

1. Ndalem Kalegan Ampeldento

Rumah di Ndalem Kalegan Ampeldento dipasarkan seharga Rp345 juta untuk tipe 30, Rp384 juta untuk tipe 39, dan Rp473 juta untuk tipe 48.

Berdiri di atas lahan seluas dua hektare dengan total jumlah rumah yang akan dibangun sekitar 130 unit, perumahan ini mengadopsi konsep modern berpadu harmoni alam pegunungan. Soal fasilitas, pengembang menghadirkan taman dan masjid untuk penghuni.

Lokasi perumahan hanya berjarak 7,6km dengan Alun-alun Merdeka Malang dan Stasiun Malang Kota Lama. Rumah di Ndalem Kalegan Ampeldento dipasarkan seharga Rp345 juta untuk tipe 30, Rp384 juta untuk tipe 39, dan Rp473 juta untuk tipe 48.

2 of 5

2. Villa Puncak Tidar

Harga unit termurah di Villa Puncak Tidar dibanderol Rp900 juta, dengan luas bangunan 58m2 dan luas tanah 100m2.

Sesuai namanya, perumahan Villa Puncak Tidar seluas 200 hektare ini menawarkan konsep tanah berkontur dengan pemandangan langsung pegunungan. Harga unit termurah dibanderol Rp900 juta, dengan luas bangunan 58m2 dan luas tanah 100m2. Fasilitas yang ada di perumahan mencakup:

  •  Sekolah Internasional Ma Chung
  •  Playground
  •  Lapangan futsal
  •  Jaringan listrik bawah tanah
  •  One gate system
  •  Cafe

3 of 5

3. Greenland at Tidar

Kesejukkan udara, keharmonisan lingkungan alam dan fasilitas umum sekelas perumahan mewah dapat ditemukan di Greenland At Tidar, Malang, Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Puncak Mandala No.44 F, Pisang Candi, Sukun, Malang, perumahan Greenland At Tidar menghadirkan hunian tapak dengan harga relatif terjangkau. Mulai dari Rp500 juta untuk rumah dengan luas bangunan 41m2, dan Rp700 juta untuk tipe 65m2.

Tempat wisata yang jaraknya cukup dekat dengan perumahan diantaranya Lembah Dieng (4km), Museum Zoologi Frater Vianney (1,1km), Candi Badut (1,1km), serta Taman Singha Merjosari (3,2km).

4 of 5

4. Grand Permatajingga

Grand PermataJingga hanya berjarak tempuh sekitar 10 menit menuju Bandara Abdul Rahman Saleh.

Grand PermataJingga merupakan kompleks perumahan seluas 20 hektar. Berada di jalan Boulevard Avenue IV No.2, Grand PermataJingga hanya berjarak tempuh sekitar 10 menit menuju Bandara Abdul Rahman Saleh.

Di dalam lingkungan hunian terdapat fasilitas seperti jogging track, sekolah unggulan dengan kurikulum Multiple Intelligence dan keamanan 24 jam. Untuk tinggal di Grand PermataJingga, siapkan kocek mulai dari Rp599 juta untuk rumah tipe 42/78.

 

Ingin segera punya rumah untuk keluarga tercinta? Simak ragam perumahan dan apartemen baru di berbagai kota di Indonesia dengan harga Rp300 juta – Rp1 miliar di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
AlberamoryAlberamory

Informasi dan ulasannya keren kak...