Istana Mewah Rapper Drake Dibangun di Tanah Kelahirannya

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 02 Apr 2017, 13:09 WIB
Diperbarui 02 Apr 2017, 13:09 WIB
20170402-Rapper Drake bangun rumah

Liputan6.com, Jakarta Dengan penghasilan miliaran rupiah dari penjualan album dan tur konsernya, jangan heran bila artis Holywood mampu membangun rumahnya layaknya sebuah istana. Drake, salah satunya. Seperti yang dikutip dari majalah Forbes, rapper berusia 29 tahun dengan nama asli Aubrey Drake Graham ini tercatat memiliki nilai kekayaan bersih mencapai USD60 juta.

Bersamaan dengan single terbarunya “More Life” yang baru dirilis, Drake ternyata tengah menunggu rumah seluas 21.000 meternya selesai dibangun. Rumah tersebut terletak di kawasan Bridle Path, Toronto, yang tak lain merupakan tanah kelahirannya.

(Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea)

Sejumlah media juga memberitakan bahwa rumah ‘mansion’ Drake ini akan dilengkapi dengan ruang pijat, mini bioskop, dan pusat kebugaran sebagai fasilitas tambahan.

Rumah Drake dikonstruksi dari nol dan didesain kustom oleh arsitektur Ferris Rafauli. Dirilis dari The Globe and Mail, Drake mengidam-idamkan rumah yang memiliki lapangan basket, kolam renang, serta pemandian spa di atap rooftop.

Seperti yang dirangkum dari Rumah.com ‘mansion’ Drake ini akan dilengkapi dengan ruang pijat, mini bioskop, dan pusat kebugaran sebagai fasilitas tambahan. Sebelumnya Drake membeli sebuah lahan untuk membangun rumah ini pada September 2016 lalu dengan harga USD6,7 juta.

Di lantai pertama, Rafauli berencana membangun foyer ekstra luas yang dilengkapi dengan powder room untuk menyambut tamu.

Dan meskipun rumah ini masih dalam proses pengerjaan, sang arsitek Ferris Rafauli memberi sedikit bocoran dengan mengunggah video di akun Instagram miliknya. Video yang mengambil pemandangan helikopter tersebut menggambarkan bahwa rumah sang rapper dibangun dengan material konstruksi dari kayu.

Di lantai pertama, Rafauli berencana membangun foyer ekstra luas yang dilengkapi dengan powder room untuk menyambut tamu. Kemudian terdapat dua ruangan besar, sebuah perpustakaan, ruang makan, ruang piano, dan ruang yang khusus menyimpan penghargaan yang diraih sang musisi.

Melangkah ke lantai dua, akan ada kamar tidur utama yang berukuran sangat luas yang di dalamnya terdapat kamar mandi dan dua ruangan untuk berdandan. Selain itu, ada empat kamar tidur lain yang masing-masing dilengkapi kamar mandi privat. Dari gambaran eksteriornya, rumah ini mengusung gaya Eropa yang lekat dengan sentuhan Perancis.

Rumah ini memiliki pekarangan dengan lebar jalan hingga 34 meter, yang melebihi batas maksimum yaitu 9 meter.

Namun, karena desain rumah yang ekstra luas dan tinggi, Drake harus menunggu persetujuan resmi dari warga dan Pemerintah setempat. Rumah ini memiliki pekarangan dengan lebar jalan hingga 34 meter, yang melebihi batas maksimum yaitu 9 meter. Sementara itu, tinggi rumah mencapai 17 meter, sedangkan batas maksimumnya adalah 11 meter.

Tinggi pondasi di lantai pertama juga beberapa sentimeter lebih tinggi, menurut peraturan zona daerah setempat. Sementara di sekitar rumah Drake sudah tinggal beberapa publik figur ternama seperti Milton Winberg, John Berry, dan Hans G. Abromeit.

Ingin segera punya rumah? Tapi tak perlu muluk-muluk juga seperti milik Drake yang ternyata merepotkan karena perlu persetujuan resmi dari warga dan Pemerintah setempat. Yang pasti-pasti saja. Simak ratusan pilihan perumahannya di sini.

Isnaini Khoirunisa