Bujet Rp 500 Juta Bisa Beli Hunian di Jakarta

Oleh Fathia Azkia pada 24 Feb 2016, 22:15 WIB
Bujet Rp500 Juta, Bisa Beli Rumah di Jakarta-Rumah.com

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, Jakarta hingga kini masih menjadi dambaan segenap orang untuk bertempat tinggal. Namun tingginya harga hunian di sini, membuat sebagian masyarakat kelas menengah bawah tak berani mencicil apalagi membeli rumah baru.

Berbicara mengenai hunian di Jakarta, yang terlintas di benak pertama kali adalah harga yang selangit. Namun jangan salah, dengan budget di kisaran Rp 500 jutaan, Anda sudah bisa punya tempat tinggal dengan KTP Jakarta. Berikut daftarnya yang dikumpulkan Rumah.com untuk Anda:

Griya Cipayung

Klaster yang beralamat di Jalan Bina Marga, Jakarta Timur, ini sejatinya baru mulai dibangun pada Desember 2015.

Bagi Anda yang selama ini berangan-angan memiliki hunian tapak dengan harga kurang dari Rp 500 juta, unit tipe luas bangunan (LB) 40 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2 sangat bisa dimiliki. Harga Rp 485 juta yang dibanderol untuk tipe ini berlaku untuk tunai keras maupun kredit perumahan rakyat (KPR).

Fasilitas yang dihadirkan klaster Griya Cipayung mencakup taman bermain, musala, keamanan 24 jam dan one gate system cluster. Menariknya, jarak antara perumahan dengan gerbang tol Bambu Apus 2 hanya 4,7 kilometer (km) atau membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Apartemen Titanium Square

Masih berada di kawasan Jakarta Timur, terdapat hunian vertikal yang menawarkan unit tipe one bedroom seharga Rp 515 juta untuk pembelian secara hard cash. Harga ini sudah termasuk PPN 10 persen, pengurusan IMB, instalasi jaringan telepon, air, dan listrik.

Sedangkan bagi pembelian dengan cara tunai bertahap atau installment selama 6 kali, harganya dipasarkan Rp 541 juta. Jika memilih cara bayar dengan Kredit Pemilikan Apartemen, harga yang dikenakan adalah Rp 531 juta.

Menyangkut status kepemilikan, penghuni akan mendapatkan sertifikat HGB murni (strata title). Konsep yang ditawarkan Apartemen Titanium Square adalah one stop living dengan berbagai sarana menarik di dalamnya. Mulai dari restoran, kolam renang, ATM center, mal, swalayan, pusat kuliner, gym centre, dan taman bermain anak.

Apartemen Sentra Timur Residence

Mengusung konsep bangunan cheerfull, dinamis dan elegan, warna cat dinding di tiap gedung Apartemen Sentra Timur Residence dibuat berwarna-warni.

Fasilitas yang tersedia meliputi kolam renang, lapangan basket, children playground, dan jogging track. Soal keamanan, apartemen ini menerapkan sistem access card dan kamera CCTV.

Hunian ini juga menyediakan shuttle bus yang siap mengantar hingga Stasiun Buaran, sehingga Anda bisa bepergian dengan mudah dan cepat.

Calon penghuni tak perlu khawatir akan legalitas hak kepemilikan unit. Apartemen ini memberikan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) sebagai apartemen menengah pertama di Jakarta Timur.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk tipe one bedroom dengan luas 30 meter persegi dibanderol Rp 300 jutaan. Sedangkan tipe 2 bedroom (36M2), dipasarkan senilai Rp 500 jutaan.

Foto: Apartemen Sentra Timur Residence

(Fathia/Ndw)