Sukses

Ma'ruf Amin Siap Ditetapkan Jadi Wakil Presiden Terpilih

Ma'ruf mengatakan, penetapan dari KPU merupakan kelanjutan dari hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Liputan6.com, Jakarta - Ma'ruf Amin mengaku sudah siap menerima surat keputusan (SK) penetapan sebagai Wakil Presiden dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya siap menerima SK penetapan dari KPU," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Ma'ruf mengatakan, penetapan dari KPU merupakan kelanjutan dari hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan sengketa hasil pilpres paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ini kan sebagai kelanjutan dari hasil putusan MK," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan, ia dan Joko Widodo atau Jokowi akan hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden yang digelar KPU pada sore ini.

"Karena itu saya dan Pak Jokowi akan hadir untuk menerima (penetapan) langsung," tambah Ma'ruf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Rapat Pleno

Sebelumnya, KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih melalui rapat pleno terbuka yang dimulai pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Jakarta, pada Minggu (30/6/2019).

Pada rapat pleno tersebut, KPU mengundang masing-masing pasangan calon (paslon) beserta timnya, partai politik, dan lembaga penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Seperti dilansir dari Antara, rencananya pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dijadwalkan hadir dalam rapat pleno KPU tersebut.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan, rombongan besar Jokowi-Ma’ruf Amin akan dipimpin oleh Ketua TKN, Erick Thohir.

Usai rapat penetapan paslon, KPU akan memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon untuk melakukan konferensi pers dan memberikan sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.