Koalisi Adil dan Makmur Selesai, Prabowo Ucapkan Terima Kasih

Oleh Liputan6.com pada 28 Jun 2019, 20:24 WIB
koalisi

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar empat jam calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar rapat bersama sekjen partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang disebut-sebut berlangsung akrab. Ada beberapa hal yang disampaikan para perwakilan partai kepada Prabowo.

Yang jelas, dengan telah diputusnya sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi, Prabowo menyatakan Koalisi Adil Makmur selesai. Sebab itu, dia mengucapkan terima kasih telah mendukung paslon 02 selama proses Pilpres 2019.

"Tugas Koalisi Adil dan Makmur dinggap selesai, oleh karena itu sejak hari ini Beliau menyampaikan terima kasih dan Kolaisi Adil dan Makmur selesai. Begitu juga dengan BPN, selesai," kata wakil Ketua BPN Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

"Pak Prabowo menyampaikan pertama-tama ucapan terima kasih yang amat besar kepada partai koalisi atas kepercayaan partai koalisi yakni PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya dalam pemilihan presiden," lanjut Muzani.

Sebaliknya, perwakilan koalisi partai pun menyampaikan terima kasih dengan hubungan kerja sama yang baik selama ini. Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf kepada partai pendukung serta elemen masyarakat.

"Beliau merasa bertanggung jawab pada persoalan-soalan ini, menyampaikan permohonan maaf," lanjut Muzani.

Prabowo juga mengatakan, perjuangan belum selesai untuk menyelamatkan bangsa. Dengan adanya putusan MK menjadi pembangkit perjuangan.

"Oleh karena itu Beliau berharap hubungan yang terjalin ini akan diharapkan akan terus menjadi komunikasi," ungkap Muzani.

"Hari ini mandat dikembalikan pada partai masing-masing. Oleh karena itu Beliau menghormati semua dan mempersilahkan parpol koalisi untuk mengambil keputusan parpolnya masing-masing," ungkap Muzani.

2 of 2

Terus Jalin Komunikasi

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan rumor koalisi retak pasca-pencoblosan tidak berdasar. Dia menegaskan, pihaknya memulai dengan baik dan mengakhiri dengan baik.

"Bahwa kami memulai segala seautu dengan baik dan kami mengakhiri segala sesuatu dengan baik dan dengan lengkap," kata Eddy.

Dia pun menegaskan tetap akan menjalin komunimasi melalui kaukus dan akan disepakati secara bersam-sama. Karena, hal tersebut akan menjadi forum informal serta diskusi yang efektif.

"Bagi kami untuk bekerja sama mengusung agenda-agenda politik kedepannya yang sangat penting. Kita ada pilkada serentak, ada kerja sama di parlemen yang akan membutuhkan soliditas, kerja sama dan persahabat untuk memulai diskusi mengahadapi agenda penting kedepan," pungkas Eddy.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓