Sukses

Ketua TKN: Sudah Saatnya Bersama Membangun Bangsa

Dengan adanya putusan itu MK, Erick Thohir berharap, seluruh masyarakat Indonesia bisa berlapang dada, menerima hasilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan, menolak semua gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Putusan tersebut membuat pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin jelas sebagai pemenang Pilpres 2019.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir pun memberikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat untuk Indonesia. Selamat untuk kita semua, seluruh bangsa Indonesia, yang sama-sama sudah berjuang dengan cara masing-masing," ucap Erick dalam keterangannya, Jumat (28/6/2019).

Dia menuturkan, semua pihak bahkan Prabowo-Sandiaga sudah mau menerima keputusan MK, yang sifatnya sudah final.

"Keputusan MK merupakan hasil final yang telah melalui rangkaian proses hukum yang adil dan objektif," jelas Erick.

Dengan adanya putusan itu MK, dia berharap, seluruh masyarakat Indonesia bisa berlapang dada, menerima hasilnya.

"Dan dapat segera beranjak memikirkan hal-hal kebangsaan lainnya, karena tantangan kita ke depan masih banyak untuk bisa menjadi Indonesia lebih maju," ungkap Erick.

Dia menegaskan, sebagai bangsa yang besar, bangsa Indonesia punya daya rekat yang begitu kuat sejak masa lalu. Hal ini, lanjutnya, menjadi modal.

"Sehingga Pilpres yang sudah kita lalui dengan lancar tidak menyisakan keretakan sosial yang melebar karena perbedaan pilihan politik. Perbedaan tidak harus membuat bangsa ini melepaskan prinsip ukhuwah wahtoniyyah, persaudaraan sesama anak bangsa," kata Erick Thohir.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Semua Pihak

Erick juga menyampaikan, dengan kehadiran Jokowi-Ma'ruf yang amanah, jujur, dan membela kepentingan rakyat, akan menjadi momentum besar untuk menentukan arah Indonesia yang lebih baik dan maju.

"Karena ini sudah mendekati akhir dari perjalanan panjang pesta demokrasi kita tahun ini, maka sekali lagi saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan para relawan, simpatisan, dan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Lalu kedua Tim Pemenangan baik TKN maupun BPN yang telah mengikuti tahapan konstitusional hingga di MK," ucap dia.

"Dan juga apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polri dan TNI yang telah menjalankan proses pemilu secara jujur dan transparan sehingga masyarakat tenang, bersabar dan menerima hasilnya dengan legowo," kata Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.