Sukses

Disoal Tim Prabowo di MK, Ma'ruf Amin Tetap Rapat Dewan Pengawas Syariah

Posisi Ma'ruf Amin sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) di sejumlah bank nasional disoal Tim Hukum Prabowo dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Calon wakil presiden Ma'ruf Amin sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) di sejumlah bank nasional disoal Tim Hukum Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, putri Ma'ruf, Siti Ma'rifah mengatakan, sampai saat ini ayahnya masih mengikuti rapat DPS.

"(Ma'ruf Amin) sedang rapat DPS," kata Siti kepada Liputan6.com, Senin (17/6/2019).

 

Dia membantah, Ma'ruf rapat DPS untuk membahas permasalahan yang dilaporkan tim Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, ini rapat rutin biasa.

"DPS itu rapat rutin minimal 1 bulan sekali. Dan sesuai kebutuhan jika ada kajian aspek Syariah jika ada produk baru. Kami DPS di tiap LKS (Lembaga Keuangan Syariah) ada rapat rutin dengan Divisi Syariah terkait aspek pengawasan," jelas Siti.

Siti juta menerangkan, Ma'ruf Amin tak rapat di MUI. Tapi di LKS-nya langsung.

"Di LKS-nya langsung. Kalau di MUI itu rapat pleno jika ada kajian fatwa baru yang akan ditetapkan. Maka seluruh DPS akan hadir kesana," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke RSCM

Dia juga mengungkap, Ma'ruf sempat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Namun, dirinya membantah ayahnya sakit.

"(Soal ke RSCM) mungkin ya kontrol (kesehatan)," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.