Sukses

Bara Hasibuan: PAN di Koalisi Prabowo-Sandi Sudah Selesai

Bara mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menentukan langkah selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan menyampaikan keberadaan partainya dalam koalisi Prabowo-Sandi telah selesai sejak diumumkan hasil rekapitulasi nasional oleh KPU.

Namun sampai saat ini belum diputuskan arah politik PAN selanjutnya. Demikian disampaikan Bara ditemui di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Rabu (5/6/2019).

"Saya juga beberapa kali mengatakan keberadaan PAN di koalisi Prabowo-Sandi hanya sampai pemilihan presiden. Secara de facto, pemilihan presiden selesai 17 April walaupun masih ada waktu itu proses di KPU dan sudah selesai proses rekapitulasi di KPU, dan masih ada proses di MK. Tapi secara de facto sudah selesai," jelasnya.

Bara mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah itu baru partainya akan menetapkan langkah selanjutnya, apakah akan berada di jalur oposisi atau bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Dan memang secara de jure kita masih menunggu proses di Mahkamah Konstitusi dan setelah itu ya kami akan memutuskan langkah selanjutnya," pungkas Bara.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini