Moeldoko: Idul Fitri Momen Tepat untuk Jokowi dan Prabowo Bertemu

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 07:47 WIB
Wawancara Kepala Staf Presiden Moeldoko Dengan KLY

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menilai perayaan Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H merupakan momen yang tepat bagi capres petahana Jokowi dan rivalnya, Prabowo Subianto untuk bertemu.

Menurut dia, dua capres itu dapat kembali merajut komunikasi dan bersilaturahmi.

"Momentum yang sangat mahal ini seharusnya ya (Jokowi dan Prabowo bertemu). Ini bagus sekali kalau terjadi pertemuan di suasana lebaran," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Kendati begitu, Moeldoko optimistis pertemuan kedua tokoh politik ini akan terealisasi. Dia menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo tinggal menunggu momen yang pas. 

"Secara norma hubungan sudah terbangun dengan baik. Tinggal momentumnya. Kalau utusan-utusan kita sudah berkomunikasi. Saya kira sudah ada sambung rasa. Tinggal tunggu waktunya," ucap mantan Panglima TNI itu.

 

2 of 3

Sedang Diatur

Jokowi dan Prabowo Subianto
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto memeluk atlet pencak silat peraih emas Asian Games 2018 Hanifan Yudani di Jakarta, Rabu (29/8). (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan tidak menutup kemungkinan pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto terjadi setelah lebaran. Pertemuan itu saat ini sedang diatur.

"Pasti mungkin. Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau ke luar negeri," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Dia menjelaskan, pertemuan itu sedang dicari waktu yang tepat. Sedangkan Prabowo sendiri menyatakan akan menjalani proses konstitusional di Mahkamah Konstitusi.

"Prabowo tentu ingin menjalankan proses konstitusional," kata JK.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓