Sukses

Sandi: Hashim Djojohadikusumo Jadi Penanggung Jawab Tim Hukum ke MK

Sandiaga mengungkapkan, Indonesia merupakan negara besar dan diprediksi akan memiliki ekonomi terbesar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Calon Presiden Sandiaga Uno menilai pelaksanaan pemilu 2019 memiliki sejumlah kekurangan. Untuk itu, perlu adanya perbaikan dalam proses pemilu tersebut.

"Ini secara serius dan tuntas diperbaiki," kata dia di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Sandiagamengungkapkan, Indonesia merupakan negara besar dan diprediksi akan memiliki ekonomi terbesar. Untuk itu, rakyat Indonesia berhak merasakan keadilan dan kemakmuran.

"Prabowo Sandi dalam bentuk kecintaannya kepada Indonesia hari ini mengambil langkah hukum ke MK," ujar Sandiaga.

Untuk melakukan proses gugatan hukum ke Mahkamah Konstitusi, sejumlah orang telah ditunjuk menjadi tim hukum. Mereka akan dipimpin oleh Hashim Djojohadikusumo.

"Prabowo-Sandi menunjuk Hashim sebagai penanggung jawab langkah ke depan untuk mengambil hukum," ujar Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Hashim

Hashim pun mengakui ditugaskan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai penanggung jawab atau Koordinator Tim Hukum yang akan bersidang di MK.

"Perlu saya sampaikan bahwa gugatan Prabowo-Sandi akan diserahkan kepada MK nanti malam antara pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB," kata adik Prabowo ini.

Ketua Tim Hukumnya, beber dia, adalah mantan pimpinan KPK Bambang Widjajanto. "Beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di MK, dibantu tim berpengalaman dan cukup cakap dalam bidang hukum," pungkas Hashim.

 

Reporter: Hari Ariyanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.