Sukses

Prabowo: Kita Harus Mundur, Tapi Tak Berarti Menyerah

Prabowo Subianto menyerukan kepada pendukungnya untuk menerima segala proses yang telah terjadi selama Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyerukan kepada pendukungnya untuk menerima segala proses yang telah terjadi selama Pemilu 2019. Menurutnya, perjuangan yang dilakukan patut menempuh pilihan, meskipun harus mundur.

"Kadang dalam perjuangan ada taktik dan ada strategi, kadang kita harus mundur, mundur, (mundur) tidak berarti kita menyerah betul? Sanggup?" kata Prabowo di Rumah Aspirasi Rakyat Perjuangan Prabowo-Sandiaga, Kamis (23/5/2019) dini hari, seperti dikutip dari video Tim Media BPN 02.

"Maju terus pak, maju terus, siap syahid " jawab massa pendukung.

Prabowo yang mendengar itu langsung menegaskan kembali, arti kata mundur dan menyerah. Karena menurut Prabowo, untuk bisa maju, langkah mundur dan menyerah harus dilakukan demi dua langkah ke depan di kemudian hari.

"Menyerah tapi kadang mundur satu langkah, untuk nanti maju dua langkah," jelas Prabowo Subianto.

"Tapi ini sudah kelewatan pak," jawab massa aksi lagi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Pendukung Sabar

Kembali mendengar ajakan meredam emosi, Prabowo pun sekali lagi menegaskan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah ketenangan. Dia menyatakan, kalau massa aksi masih percaya dengan dirinya maka hal yang diperlukan hanyalah kesabaran.

"Tenang, sudah sakit hati sabar. Ini ya berat saya katakan berat, tapi itu harus kita lakukan. Kalau saudara percaya sama saya, sabar," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.