Sukses

Relawan Jokowi Diminta Jaga Kondusifitas Jelang 22 Mei

Ketua Panitia Forum Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, keputusan membatalkan aksi turun ke jalan adalah hasil keputusan bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah organisasi relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi bersepakat menjaga kondusifitas jelang dan pada 22 Mei 2019. Kesepakatan itu yakni memilih untuk membatalkan aksi turun jalan saat KPU menetapkan pemenang Pilpres dan Pileg.

Organisasi relawan tersebut di antaranya, Seknas Jokowi, Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Joman, Almishbat, Gojo, KIB, MAPAN, GRI, dan Duta Jokowi.

Ketua Panitia Forum Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, keputusan membatalkan aksi turun ke jalan adalah hasil keputusan bersama.

"Untuk menghormati imbauan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya untuk menjaga situasi kondusif saat penetapan hasil Pilpres 2019," kata Andi yang juga selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(KSPSI), Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia melanjutkan, Forum Relawan Jokowi akan memusatkan kegiatan tanggal 22 Mei di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat. Di Gedung Joeang, pihaknya akan menggelar doa dan buka puasa bersama.

"Gedung Joeang 45 Menteng yang memiliki nilai sejarah untuk Bangsa ini juga untuk perjalanan politik Jokowi saat mendaftar sebagai Capres di tahun 2014 dan Tahun 2019," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukan Loyalitas

Andi menpun mengimbau kepada seluruh pendukung Jokowi untuk tetap tenang dan mempercayakan situasi keamanan kepada Polri dan TNI.

Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung Jokowi yang selalu menunjukkan loyalitas dan semangat juangnya.

"Awalnya massa pendukung Jokowi dari luar Jakarta dalam jumlah sangat besar akan memasuki Jakarta untuk mengawal penetapan Hasil Pilpres, tetapi dengan pertimbangan kondisi dan situasi politik kami menyarankan kegiatan dukungan dilakukan di tempat masing masing," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini