Sukses

Besok, Prabowo Serukan Salat Gaib Serentak Doakan Petugas KPPS yang Meninggal

Prabowo bermunajat agar ratusan arwah KPPS bisa diterima di sisi Tuhan Maha Esa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyerukan simpatisannya untuk salat gaib serentak bagi pemeluk agama Islam. Salat gaib ini rencananya dilakukan usai salat Jumat untuk mendoakan ratusan jiwa petugas KPPS yang meninggal dunia.

Bukan hanya Islam, kepada pemeluk agama lain, Prabowo juga menyeru mendoakan dengan caranya masing-masing.

"Saya menganjurkan kepada saudaraku yang beragama Islam, marilah pada kesempatan Salat Jumat yang akan datang untuk lakukan salat gaib utuk arwah mereka yang meninggal. untuk sodaraku yang beragama lain, doakan dengan cara agama mu masing-masing," kata Prabowo lewat pesan video diterima, Kamis (16/5/2019).

Pensiunan ABRI bintang tiga ini bermunajat agar ratusan arwah KPPS bisa diterima di sisi Tuhan Maha Esa. Khususnya lewat cara pandang umat Islam, Prabowo meyakini mereka adalah pejuang demokrasi yang mati syahid di medan laga.

"Dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan umat, tugas demi negara dan bangsa pasti mereka diterima sebagai mereka yang mati sahid," tutur Prabowo. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Doakan Keluarga Petugas KPPS

Tidak lupa, lanjut dia, kepada keluarga ditinggalkan agar diberi ketabahan dan untuk mereka yang masih menyimpang di jalur demokrasi yang konstitusional, Prabowo mendoakan supaya bisa kembali ke jalur kebaikan.

"Keluarga yang ditingal dapat tabah, tegar, dan kita percaya tegakkan kebenaran dan keadilan, pengorbanan kita mulia. Saya juga ingatkan semua pihak untuk kembali ke jalan yang benar, ini demi rakyat," Prabowo menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.