Sukses

Hari Ini, KPU Gelar Rekapitulasi Nasional Untuk Jawa Barat dan Sulawesi Selatan

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, rekapitulasi di Jawa Barat akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi nasional Pemilu Serentak 2019 untuk dua provinsi pada Kamis (16/5/2019). Dua provinsi tersebut adalah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, hanya dua provinsi itu yang menyatakan siap menjalani rekapitulasi tingkat nasional.

"Jawa Barat sudah siap kita rekapitulasi. Sementara Sulawesi Selatan kemungkinan tiba pada sore hari," kata Arief seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, rekapitulasi di Jawa Barat akan dimulai pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan selesai pada sore hari karena banyaknya jumlah pemilih di provinsi itu.

"Kita berkaca pada Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Jawa Barat mungkin sampai sore karena banyaknya jumlah pemilih di sana," kata Arief.

Arief menambahkan, karena hanya ada dua provinsi yang akan direkapitulasi, maka KPU hanya akan membuat satu panel rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU RI.

Adapun untuk rekapitulasi Sulawesi Selatan hari ini masih menunggu apakah memungkinkan untuk dilanjutkan setelah rekapitulasi Jawa Barat.

Adapun Sejak Jumat 11 Mei hingga Rabu 15 Mei 2019 malam, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional untuk 26 provinsi dari total 34 provinsi. Pengumuman pemenang pemilu akan dilakukan pada 22 Mei 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.