Prabowo Tegaskan Pendukungnya Tak Mungkin Makar

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2019, 02:15 WIB
BPN Paparkan Bukti Kecurangan Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyoroti isu makar yang belakangan berkembang pascapemilu 2019. Dia menegaskan bahwa pendukungnya yang terdiri dari purnawirawan jenderal TNI hingga tokoh bangsa tidak mungkin melakukan kudeta kekuasaan.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara Badan Pemenangan Nasional saat mengungkap dugaaan kecurangan pilpres di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019) malam.

"Saya katakan, nggak usah nakut nakutin kita dengan makar-makar, orang-orang ini tokoh-tokoh bangsa ini, bukan makar, jenderal jenderal itu mempertaruhkan nyawanya sejak muda, mereka tidak makar," ujar Prabowo.

Mantan Pangkostrad itu pun menunjuk sejumlah Jenderal purnawirawan TNI dan tokoh bangsa pendukungnya yang diyakininya patuh terhadap konstitusi.

"Jenderal Tedjo tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar, kita membela negara dan bangsa Indonesia ini, jangan takut takuti kita dengan senjata yang diberikan oleh rakyat," tegas Prabowo.

Menurutnya, rakyat yang menentukan sikap kedepan bila keadaan demokrasi seperti sekarang.

"Selama rakyat percaya dengan saya selama itu lah saya bersama rakyat Indonesia. Jangan khawatir saya bersama rakyat, selalu bersama rakyat sampai titik darah saya yang terakhir," ucap Prabowo Subianto.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Tag Terkait