Sukses

Hadiri Syukuran Kemenangan, Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Jaga Emosi di Bulan Puasa

Ma'ruf berharap, hingga diumumkan hasil real count Pilpres 2019, pada 22 Mei 2019 nanti, kondisi di masyarakat tetap aman dan jauh dari hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara syukuran kemenangan versi quick count (hitung cepat) yang diselenggarakan oleh Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin (Remaja) di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anak muda yang telah memberikan dukungan kepada Paslon 01.

"Tentu syukur karena menurut quick count pasangan Pak Jokowi dan saya menang. Ini baru quick count. Mudah-mudahan nanti real countnya juga akan sama. Jadi kalau real countnya sudah, ada syukuran lagi," tutur Ma'ruf di lokasi, Minggu (12/5/2019).

"Jadi ini juga karena kaum remaja milenial. Ternyata lebih banyak menyampaikan dukungan kepada kami sehingga kami menjadi pemenang," lanjutnya. 

Ma'ruf berharap, hingga diumumkan hasil real count Pilpres 2019, pada 22 Mei 2019 nanti, kondisi di masyarakat tetap aman dan jauh dari hal yang tidak diinginkan.

"Pilpres itu bukan pertarungan, bukan permusuhan, tetapi kontestasi mencari pemimpin yang terbaik. Kita sudah berjanji bahwa apapun yang terjadi, kita siap kalah dan siap menang. Saya kira ini komitmen dan mudah-mudahan tidak dilanggar," jelas Ma'ruf.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menahan Hawa Nafsu

Di bulan Ramadan ini, Ma'ruf mengatakan, setiap orang harus dapat menahan diri dari segala bentuk hawa nafsu.

"Maknanya puasa itu al Imsak. Imsak itu artinya menahan, bisa mengendalikan. Tidak hanya makan minum di siang hari, tapi juga mengendalikan hawa nafsu, amarah, karena puasa itu mengajarkan kita menjadi orang bertakwa. Orang bertakwa itu bisa mengendalikan amarahnya," kata dia.

Dalam acara itu, Ma'ruf Amin juga mengikuti prosesi potong tumpeng bersama relawan. Sejumlah tokoh turut menemani, di antaranya Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Aria Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.