TKN: Kami Terus Bangun Upaya Komunikasi ke Kubu Prabowo-Sandiaga

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 10 Mei 2019, 19:36 WIB
Abdul Kadir Karding

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019 kemarin. Kepada wartawan, Mega mengatakan akan menggelar rekonsiliasi dengan kubu Prabowo-Sandiaga setelah pengumuman resmi dari KPU pada 22 Mei 2019.

"Bahwa Bu Mega sebagai tokoh bangsa dan ketua partai terbesar di Indonesia, dan Pak Kiai Ma'ruf sebagai wapres terpilih menyampaikan komitmennya ke publik untuk membangun rekonsiliasi, saya kira itu positif dan menjadi penyemangat bagi kita," ucap Wakil Ketua Umum TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Dia menuturkan, pasca-Pemilu 2019, pihak TKN terus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan kubu Prabowo-Sandiaga. Meskipun, dia enggan menyebutkan siapa saja orang yang diajak berbicara.

"Pasca-Pemilu, TKN itu dan banyak pihak berupaya membangun komunikasi dan silahturahmi. Tentu kepada siapa kita bangun komunikasi dan sebagainya, tidak perlu disampaikan ke publik. Tetapi prinsipnya TKN membuka diri dan proaktif menjalin silahturahmi dan komunikasi politik," ungkap Karding.

Politisi PKB ini menuturkan, hal itu dilakukan agar pasca-Pilpres, tidak ada lagi ketegangan.

"Kita memasuki era yang lebih nyaman, yang lebih sejuk, tidak terlalu tegang seperti Pilpres. Tujuannya merajut kembali persatuan dan persaudaraan Indonesia," jelas Karding.

Dia pun bersyukur, publik mengetahui bahwa upaya proaktif membangun komunikasi itu tidak hanya dilakukan oleh mereka yang ada di TKN.

"Tetapi pendukung utama Pak Jokowi dan bagian utama Pak Jokowi, bahkan Pak Jokowi sendiri memperlihatkan komitmen yang kuat untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, sekali lagi untuk kepentingan bangsa," pungkas Karding.