Sukses

KPU Gorontalo Rampungkan Perhitungan, Berapa Suara Jokowi Vs Prabowo?

Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf untuk wilayah Indonesia Timur, Rusli Habibie mengatakan, pihaknya telah memperkirakan kemenangan pasangan tersebut.

Liputan6.com, Gorontalo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menyelesaikan perhitungan suara Pilpres 2019 pada Rabu 8 Mei 2019. Hasilnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul atas rivalnya pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Jokowi-Ma'ruf mendapat 369.803 suara atau sebesar 51,73 persen dari total suara sah. Sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga mendapatkan 345.129 suara atau sebesar 48,27 persen.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 untuk wilayah Indonesia Timur, Rusli Habibie mengatakan, pihaknya telah memperkirakan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di wilayah Gorontalo.

"Saya tidak sombong, saya tidak angkuh dan tidak takabur. Setiap calon yang diusung oleh Partai Golkar di Gorontalo pasti menang," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu.

Rusli mengatakan, deretan kemenangan itu seperti saat memenangkan pasangan Wiranto pada Pilpres 2004, kemudian mendukung Jusuf Kalla pada Pilpres 2009.

"Yang kemarin (Pilpres 2014), ketika Prabowo didukung Golkar, se Sulawesi yang menang Prabowo hanya Gorontalo," kata Gubernur Gorontalo itu.

 

(Arfandi Ibrahim)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.