Prabowo dan Amien Rais Sambangi DPP PKS, Bahas Koalisi?

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 08 Mei 2019, 14:53 WIB

Diperbarui 10 Mei 2019, 14:13 WIB

Pertemuan Prabowo dan Petinggi PKS

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Prabowo tiba pukul 14.00 WIB tanpa didampingi Cawapres Sandiaga Uno. Prabowo turun dari Alphard berpelat B 108 PSD dan hanya melempar senyum kepada awak media sembari masuk ke dalam kantor DPP PKS.

Sebelum Prabowo, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sudah tiba lebih dulu. Pengamatan di lokasi, Amien hadir pukul 13.30 WIB, juga tanpa didampingi petingggi PAN lainnya.

Menurt Almuzamil Yusuf, Ketua Bidang Politik dan Hukum PKS, kedatangan para petinggi partai koalisi Indonesia Adil Makmur ini guna mendengar pemaparan dari Prof Sugiarto, seorang ahli IT dan statistik dari Universitas Airlangga (Unair).

"Ada pemaparan dari Prof Sugiarto, Beliau mau beri masukan kepada tim IT kami," kata Almuzamil di DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Rapat sendiri dilangsungkan secara tertutup. Namun diketahui, seluruh petinggi PKS mulai dari Ketua Dewan Syura PKS Salim Assegaf hingga Presiden PKS Sohibul Iman turut hadir dalam rapat tersebut.

Lebih jauh, Almuzamil menampik bila pertemuan digadang membahas soal keretakan Koalisi Indonesia Adil Makmur. Dia menegaskan, semua partai koalisi masih solid dan tetap mengawal C1. Meski pengamatan di lokasi, rapat internal ini tidak dihadiri satu pun perwakilan Partai Demokrat.

"Tidak bahas itu, kita solid," dia menandasi.