Sukses

Sandiaga Siap Bertemu, Ma'ruf Amin Sebut Belum Ada Komunikasi

Ma'ruf Amin mengaku hingga saat ini belum menerima komunikasi dari pihak Sandiaga untuk bertemu pasca-Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku belum ada komunikasi langsung dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Hal itu menanggapi wacana rekonsiliasi antara kedua kubu pasangan calon presiden usai Pilpres 2019.

Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha menghubungi Ma'ruf Amin melalui 17 orang agar bisa bertemu. Namun, Mustasyar PBNU itu mengaku belum menerima 17 utusan yang dimaksud.

"Siapa, itu siapa. Belum ada. Kita buka, kita siap untuk bertemu," ujar Ma'ruf saat ditemui di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2019).

Ketua Umum MUI itu menegaskan, dirinya selalu membuka pintu kepada Sandiaga untuk bertemu. Menurutnya, rekonsiliasi pasca-pipres perlu dilakukan untuk menyatukan dua kubu.

Namun Ma'ruf kembali menegaskan, hingga saat ini belum ada upaya dari pihak Sandiaga menghubunginya.

"Saya siap gitu untuk bertemu. Nggak ada yang hubungi kita," ucapnya.

 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utus 17 Orang

Sebelumnya, Sandiaga mengaku belum mendapatkan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Ma'ruf. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya sudah menantikan pertemuan dengan sang kiai sejak delapan bulan lalu.

Saat ini, Sandiaga tengah mengupayakan pertemuan tersebut. Caranya dengan mengutus 17 orang sebagai penghubung antara Sandiaga dengan Kiai Ma'ruf. Sandiaga sendiri bisa berkomunikasi langsung dengan Ma'ruf. Tapi belum bisa terjadi karena Ma'ruf belum menyediakan waktu.

"Mungkin ada 17 orang yang mencoba. Tapi saya kan bisa berhubungan langsung dengan Pak Yai (Kiai Ma'ruf), pak belum menyediakan waktu nanti, kita coba cari waktu yang pas," kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Sabtu 4 Mei 2019.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.