Sukses

Prabowo-Sandi Syukuran Kemenangan di Aceh, TKN: Silakan, Tapi...

Di Aceh, kata Johnny, tak hanya ada pendukung Prabowo, tapi juga ada pendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi menggelar syukuran kemenangan di Aceh. Perolehan suara pasangan tersebut unggul di negeri serambi Mekah tersebut.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menilai, syukuran tersebut sebagai bentuk kemeriahan demokrasi.

"Itu kan suatu kemeriahan demokrasi. Silakan memeriahkan di sana. Tapi harus kita sadari bahwa selebrasi-selebrasi wilayah itu tetap mengacu kepada perhitungan secara nasional," kata Johnny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

Di Aceh, lanjutnya, tak hanya ada pendukung Prabowo, tapi juga ada pendukung Jokowi. Namun demikian, merayakan kemenangan yang dilakukan Prabowo-Sandi sah-sah saja.

"Di Aceh tidak saja Pak Prabowo yang dapat suara. Pak Jokowi juga dapat suara, yang tidak memilih Pak Prabowo dan tidak memilih Pak Jokowi juga ada. Nah itu lah demokrasi," ujarnya.

Klaim kemenangan yang disampaikan Prabowo menurutnya bisa berimplikasi pada pidana konstitusi jika menabrak UU. 

"Kita inginkan semua berjalan dengan baik. Kita cuma mengingatkan. Tugas kita kan hanya mengingatkan," jelasnya

Johnny mengatakan, jika Prabowo mengakui kemenangan Jokowi-Ma'ruf versi hitung cepat sejumlah lembaga survei dan memberikan ucapan selamat, sikap tersebut akan diapresiasi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Dengan demikian suasana akan tenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Berterima Kasih

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan, masyarakat Aceh merupakan inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Masyarakat Aceh inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Dari dulu rakyat Aceh dikenal berani, dan telah menyumbang kejayaan untuk Indonesia," kata Prabowo di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Lampriet, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (3/5/2019).

"Saya berterimakasih kepada rakyat Aceh, dan kita masih harus mengawal perjuangan ini. Jangan pernah surut dan gentar," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu didampingi calon wakil presiden, Sandiaga Uno dan Ketua BPN Aceh, Muzakir Manaf. Demikian dilansir dari Antara.

Kunjungan Prabowo-Sandiaga ke Aceh juga turut didampingi Amin Rais, Ustaz Bachtiar Nasir, serta Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simajuntak.

"Saya bersama saudara Sandiaga Salahudin Uno datang untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh. Terima kasih atas kepercayaan yang saudara berikan kepada kami, terima kasih dedikasi kalian, semangat kalian, kesetiaan kalian dan keberanian kalian," ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengaku sangat bersyukur dan juga berterimakasih mendapatkan dukungan yang mencapai 84 persen dari masyarakat Aceh.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini