Sandiaga di Kota Padang: Akan Kawal Penghitungan di PPK hingga Tuntas

Oleh Maria Flora pada 02 Mei 2019, 07:50 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 07:50 WIB

Liputan6.com, Padang - Kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di sejumlah lokasi penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Padang, disambut antusias oleh warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (2/5/2019), didampingi Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit, Sandi mendatangi lokasi penghitungan C1 di PPK Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Kuranji.

Selain hendak memberikan semangat kepada para petugas dan relawan yang masih bekerja keras menghitung surat suara, Sandi juga ingin memantau lansung proses real count KPU agar berjalan jujur dan adil sesuai yang diinginkan masyarakat.

"Alhamdullilah di wilayah Sumatera Barat 2 PPK berlangsung lancar. Ada berapa PSU juga lancar. Yang terpenting adalah kesehatan dari petugas yang bertugas," kata Sandiaga.

Sandi menegaskan pihaknya akan tetap mengawal proses penghitungan di PPK di sejumlah daerah di Indonesia hingga tuntas. Di Sumatera Barat sendiri, pasangan Prabowo-Sandi menang telak dengan perolehan suara di atas 85 persen. (Rio Audhitama Sihombing)