Sukses

Pendiri Demokrat: Pertemuan Jokowi dan AHY Sinyal Kuat Koalisi

Jokowi mengundang Ketua Kogasma Partai Demokrat AHY untuk bertemu empat mata di Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengundang Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk bertemu empat mata di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan itu dinilai sebagai sinyal kuat Partai Demokrat akan merapat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pertemuan itu, dinilai salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS menunjukkan sikap negarawan AHY dalam mengambil keputusan yang cerdas dan mantap dalam satu situasi yang membutuhkan keputusan terbaik. Seperti halnya saat sejumlah eksponen Partai Demokrat memutuskan untuk memilih mendukung Jokowi maju menjadi calon presiden periode kedua. 

"Pertemuan ini dalam sekali maknanya dan melantunkan simbol-simbol. Saya yakin hal tersebut sebagai sinyal kuat, bahwa Parta Demokrat akan merapat ke Jokowi," kata Darmizal di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Darmizal yang memilih mundur dari Pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat untuk mendirikan Relawan Jokowi (ReJO) ini menyatakan, ada chemistry yang kuat antara Jokowi dan SBY.

"AHY adalah SBY muda dengan karakter lebih lengkap, pelanjut sosok figur SBY keseluruhan secara genetis maupun ideologis atau chemistry itu kini akan dilanjutkan oleh AHY. Alhamdulillah, Demokrat kian cerdas," ujarnya.

Jika benar nantinya Demokrat menjadi mitra koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, ia yakin Indonesia akan lebih cepat maju. "Karena SBY yang selama 10 tahun menjadi Presiden dan saat ini menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, akan siap sepenuh hati untuk berbagi pengalaman guna memperkuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," Darmizal memungkasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.