Sukses

Sapaan 'Siap Presiden' TKN ke Jokowi yang Penuh Tawa

Para elite TKN sempat mengucapkan salam 'Siap Presiden' ke Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan mengungkap adanya pertemuan TKN dengan Jokowi. Dalam pertemuan itu, para elite TKN sempat mengucapkan salam "Siap Presiden" ke Jokowi.

"Kami merasa senang, bahagia, karena baik berdasarkan quick count maupun rekapitulasi inernal, war room kami di TKN, maupun war room di beberapa partai politik Koalisi Indonesia Kerja, menyatakan paslon 01 memenangi Pilpres 2019. Dengan demikian luapan kegembiraan tersebut diekspresikan dengan bentuk video yang viral beredar," kata Verry kepada Liputan6.com, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, tak ada yang salah dengan aksi yang dilakukan para elite TKN. Karena itu reaksi spontan saja.

"Tapi tidak ada yang salah disitu, karena kami memandang yang pertama secara konstitusional Pak Jokowi Presiden RI 2014-2019. Dan Insyaallah 22 Mei mendatang beliau akan ditetapkan sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024. Jadi lebih kepada reaksi spontan, kegembiraan, dari kami Tim Kampanye Nasional," kata Verry.

Meski demikian, Sekjen PKPI ini tetap mengajak masyarakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU mendatang.

Sapaan 'Siap Presiden' yang di lakukan elite TKN itu terekan dalam video yang beredar. Dalam video itu tampak sejumlah elite TKN memberikan hormat kepada Jokowi seraya mengucapkan 'Siap Presiden' dan bersalaman. Dalam video itu, Jokowi bersama para elite TKN yang hadir tertawa-tawa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.