Bertemu Relawan, Sandiaga Dipanggil Wakil Presiden

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2019, 15:08 WIB
Diperbarui 28 Apr 2019, 15:08 WIB
Sandiaga Uno
Perbesar
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melambaikan tangan setibanya di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak politiknya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4). Pemilu 2019 terdiri dari Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara serentak (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno disambut sebagai wakil presiden saat temu relawan Melawai 16 (M-16) Indonesia di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

Kedatangan Sandiaga langsung diserbu ibu-ibu yang mengajak berfoto. Ansufri Idrus Sambo alias ustaz Sambo langsung menghentikan ceramahnya dan memanggil Sandiaga sebagai wakil presiden.

Tidak cuma Sambo, Ketua Umum Relawan M-16 Ali Marzuki juga meminta para relawannya memanggil Sandiaga sebagai wakil presiden.

"Selamat datang Bapak Wakil Presiden Sandiaga Uno," ucap Ali di lokasi.

Sandiaga kemudian memberikan sedikit sambutan kepada relawan. Dia bicara soal kesehatan dengan mengungkit banyaknya petugas yang meninggal saat mengawal proses Pemilu. Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga meminta untuk mengawal penghitungan suara.

Sandiaga mengungkap betapa spesialnya kelompok relawan M-16 ini. Dia mengatakan melalui relawan yang bermarkas di Jalan Melawai 16, Jakarta Selatan ini, dirinya memulai langkahnya di dunia politik.

"Ini adalah kelompok relawan pertama yang dibentuk pada tahun 2015," kata Sandiaga.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓