Sukses

Prabowo Akan Hadiri Syukuran Kemenangan di Padepokan TMII

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menghadiri acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Acara dimulai sejak pukul 13.00 WIB tadi.

Pantauan Merdeka, sejumlah tokoh menghadiri acara tersebut. Antara lain, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso dan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Ada pula ustaz Bachtiar Nasir dan sejumlah tokoh ulama.

"Berdasarkan de facto Pak Prabowo sudah jadi Presiden," kata Bachtiar yang sempat berpidato dan disambut teriakan pendukung.

Ratusan relawan Prabowo-Sandi pun sudah memadati padepokan. Mereka rata-rata mengenakan baju kemeja putih dan biru yang dipadukan celana cokelat. Sampai saat ini peserta masih menunggu kedatangan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, capres Prabowo Subianto sempat melakukan klaim kemenangan di kediaman Kertanegara pasca pencoblosan. Prabowo sempat sujud syukur dengan kemenangan sepihaknya. Esok harinya, Prabowo di didampingi Sandiaga Uno kembali melakukan klaim kemenangan sebesar 62 persen.

Namun, berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Keunggulan Jokowi-Ma'ruf juga senada dari hasil quick count lembaga survei.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.