Sukses

Bertemu Sandiaga, Para Sekjen Partai Koalisi Bahas Kecurangan Pemilu

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan tertutup dengan para sekjen partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur di kediamannya Jl Pulobangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019) malam.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, pertemuan untuk melihat kondisi Sandiaga yang sakit pasca pencoblosan sekaligus bersilahturahmi.

"Kami maksudkan untuk menyambung persahabatan dan silaturahmi kepada beliau, karena selama 3 hari sejak tanggal 17 beliau memerlukan waktu 3 hari untuk istirahat karena sakit dan karena kelelahan," kata Muzani.

Muzani menuturkan, kondisi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah pulih. Sandiaga akan kembali menjalani aktifitas politik seperti biasa.

"Beliau sudah menunjukkan kondisi kesehatannya pulih kemudian tentang posisi beliau yang sangat prima dan pulih, beliau akan kembali bersama-sama dengan partai koalisi mengawal pemungutan suara dalam memberikan semangat dimanapun berada," Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kecurangan

Selain itu, pertemuan juga membahas adanya dugaan kecurangan yang terjadi di Pemilu Serentak 2019. Saat ini pihaknya mengawasi dengan cermat kecurangan tersebut.

"Soal pileg di beberapa daerah dan tentang berbagai macam bentuk keurangan yang terjadi secara masif terstruktur dan kemudian betul-betul seperti serangan mendadak, disana sini dirasakan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Selain Muzani, pertemuan di hadiri Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.