Sukses

Prabowo, Gatot Nurmantyo, dan Dahlan Iskan Bertemu, Ini yang Dibahas

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menemui capres Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Senin 22 April 2019.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, mereka membahas perkembangan pascapencoblosan.

"Iya Pak Gatot dan Pak Dahlan sore. Biasa perkembangan pencoblosan beberapa hari yang lalu," kata Dahnil di medcen Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Dahnil mengatakan, Gatot dan Dahlan membahas langkah strategis yang perlu diambil Prabowo ke depan terkait adanya fenomena kecurangan pemilu serentak yang terstruktur, sistematik, dan masif (TSM).

"Bagi kami kecurangan hari ini TSMB, terstruktur sistematik masif dan brutal. Jadi ini brutal sekali dan kita tentu sedang fokus di situ," ucapnya.

"Ya saya pikir banyak saran yang diberikan Pak Gatot, Pak Dahlan apa yang harus dilakukan dan itu kita dengarkan," tambah Dahnil.

Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu menambahkan, para tokoh-tokoh lain juga akan memberi masukan kepada Prabowo maupun BPN. Salah satu langkah yang disorot BPN adalah Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar yang menyarankan dibentuknya Tim Pencari Fakta (TPF) terkait kecurangan Pemilu.

"Karena menurut teman-teman Haris Azhar dan kawan kawan juga ini TSMB terstruktur sistematik masif dan brutal. Dan ini adalah pemilu paling buruk kecurangannya masif tadi sepanjang reformasi. Dan ini harus menjadi evaluasi massal," tandas Dahnil.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.