Rencana Temui Prabowo - Sandi, Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Ketegangan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 23 Apr 2019, 18:55 WIB
Debat Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjelaskan rencana pertemuannya dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Menurut Ma'ruf, dia masih menunggu rencana pertemuan itu. 

"Ya lagi kita tunggu negosiasinya gimana nanti, begitu ya. Belum (ada kepastian), belum. Kita tunggu waktu saja," kata Ma'ruf Amin di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, ia juga menuturkan rencana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan yang diutus untuk bertemu capres 02, Prabowo Subianto. Ma'ruf mengatakan, pertemuan tersebut bagus untuk dilakukan guna menjaga kedamaian.

"Ya bagus itu, supaya mencairkan kan, jangan sampai ada kesan bahwa ada seperti permusuhan, padahal tidak ada. Jadi supaya rekonsiliasi juga," ujarnya.

"Pokoknya tidak boleh ada ketegangan lah di negara ini harus kita dinginkan. Dan semuanya kita ikut aturan saja, kita tunggu sampai KPU selesai menghitung real countnya," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan, selain rencana pertemuan antara pihak Paslon 01 dengan Paslon 02, silaturahmi antar organisasi masyarakat (ormas) Islam juga perlu dilakukan. Sebab, ia tidak ingin terjadi perpecahan di kalangan masyarakat Indonesia.

"Mungkin di kalangan ormas Islam juga akan ada semacam silaturahim juga, tokoh-tokoh juga akan ada, ormas-ormas Islam insyallah ada silaturahim," kata Ma'ruf Amin.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓