Kwik Kian Gie Temui Sandiaga Uno

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2019, 13:41 WIB
Prabowo dan Sandiag Uno Usai Sambangi Rumah SBY

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) Kwik Kian Gie menyambangi kediaman cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan. Keduanya melakukan pertemuan secara tertutup.

Kwik Kian Gie tiba di kediaman Sandiaga, Selasa (23/4/2019) pada pukul 12.30 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna abu-abu tua. Begitu turun dari mobilnya, Kwik Kian Gie langsung disambut oleh salah satu tim dari Sandiaga.

"Iya..," singkat Politikus PDI Perjuangan itu saat menyapa awak media terkait kunjungannya.

Setelahnya, Kwik langsung memasuki kediaman mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hingga pukul 13.30 WIB, Kwik Kian Gie dan Sandiaga keduanya masih melakukan pertemuan secara tertutup. Belum diketahui apa yang dibahas keduanya. Kwik Kian Gie merupakan penasihat ekonomi Prabowo Subianto-Sandiaga.

Sandiaga juga memandang sosok Kwik Kian Gie sebagai mentor. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah puluhan tahun menjalin komunikasi dengan Kwik. Keduanya makin dekat saat Sandiaga maju sebagai kandidat Pemilihan Presiden 2019.

"Kalau sama saya sudah sangat dekat. Pak Kwik dan saya sudah hampir 25 tahun bertukar pikiran," kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 19 Juli 2018.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓