Sukses

Istana Izinkan Warga Kirim Bunga Ucapan Selamat untuk Jokowi

Moeldoko mengatakan, warga tak perlu meminta izin Istana sebelum mengirim karangan bunga untuk Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengizinkan warga mengirim karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan paslon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin versi hitung cepat ke Istana Merdeka, Jakarta.

Namun demikian, dia meminta karangan bunga tersebut  ditempatkan di lokasi  yang tepat dan tidak menggangu ketertiban umum. 

"Silakan aja, yang penting tertib. Jangan ntar malah menganggu ketertiban umum," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Mantan Panglima TNI ini mengatakan warga tak perlu meminta izin Istana sebelum mengirim karangan bunga untuk Jokowi-Ma'ruf. 

"Kalau saya ngasih ucapan ke orang lain kan enggak mungkin pakai izin," ujar dia. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Penghormatan

Moeldoko tak memasalahkan jika ada yang menilai banyaknya karangan bunga ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf ditujukan untuk menyaingi Prabowo -Sandiaga, yang juga mengklaim sebagai pemenang Pilpres. 

"Ini kan sekali lagi dari publik. Kita mau larang orang kasih penghormatan, ya nanti ribut," ucap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini. 

Sejak Sabtu, 20 April 2019, karangan bunga untuk Jokowi-Ma'ruf berjejer di tepi Taman Pandang Istana yang berada persis di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Karangan bunga tersebut dikirim atas nama warga dan sejumlah elemen masyarakat seperti Seknas Jokowi, Buruh Sahabat Jokowi, Mak Irfani & The Gang, Bara JP, Aliansi Masyarakat Indonesia Hebat, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.