Sukses

Sandiaga: Ini Pengalaman Cegukan Pertama Seumur Hidup

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap malam ini terakhir dirinya mengonsumsi obat dari dokter.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berangsur membaik. Sandiaga mengungkapkan, bahwa dirinya diberi 12 jenis obat oleh dokter.

"Ada tujuh obat, 2 untuk radang tenggorokan, 5 untuk lambung, dan ada vitaminnya juga dikasih 5, jadi ada 12 total," kata Sandiaga usai lari sore di kediamannya Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Sejak 17 April lalu Sandiaga dikabarkan sakit dan mengalami cegukan yang tak henti-henti. Dia mengaku bahwa baru pertama kali cegukan seumur hidup.

"Kalau cegukan baru pertama kali seumur hidup, terakhir kali waktu masih bayi cegukan. Katanya mau tinggi kali," ucap Sandiaga.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap malam ini terakhir dirinya mengonsumsi obat dari dokter. Dia mengatakan, tenggorokannya masih agak sakit.

"Karena minum obat itu ngantuk teler banget, saya tanya sama dokter apakah hari ini bisa berhenti minum obatnya karena lambungnya, tenggorokannya tinggal sedikit agak sakit dari sisa radang tenggorokannya tapi yang lainnya fungsinya sudah normal kembali," tuturnya.

Sandiaga berterima kasih berkat doa masyarakat supaya dirinya berangsur sembuh.

"Insyaallah besok bisa beraktivitas. Jadi atas nama saya dan Mpok Nur (istri Sandi) saya ucapkan terima kasih," tandas dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini