Sukses

Prabowo Dapat Nama Baru dari Habaib dan Ulama

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku mendapat nama baru dari ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasinya di hadapan pendukungan di depan kediaman Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan. Kepada para pendukungnya, Prabowo mengaku mendapat nama baru dari habaib dan ulama.

Prabowo pun meminta pendapat kepada relawan dan simpatisannya tentang usulan nama tersebut. Dengan suara lantang, Prabowo mengungkapkan nama barunya.

Jika sebelumnya nama lengkapnya Prabowo Subianto, habaib menambahkan kata "Ahmad" untuknya menjadi Ahmad Prabowo Subianto.

"Saudara-saudara, saya diberi nama muslim tapi masih saya renungkan. Diberikan ulama dan habaib, mereka kasih saya nama Haji Ahmad Prabowo Subianto. Tapi nanti saya akan tanya rakyat Indonesia pantes apa tidak," ujar Prabowo, Jumat (19/4/2019).

Tidak lupa, Prabowo juga mengajak seluruh pendukung dan para relawan Prabowo-Sandi mengawal terus proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

"Saya minta saudara-saudara menjaga formulir C1 dan C1 pleno yang berada di dalam kotak surat suara diseluruh kecamatan. Harus dijaga karena sudah ada usaha menghilangkan kotak suara," kata Prabowo.

Seruan Prabowo itu disambut gegap gempitan oleh para pendukunganya yang sejak pagi telah memadati area Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Menang

Pendukung berkumpul di depan kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, untuk melakukan acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi sebagi capres-cawapres untuk periode 2019-2024 pada hari ini.

Kendati berdasarkan hasil quick count berbagai lembaga survei menunjukkan kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan kemenangan untuknya dengan persentase 62 persen.

Sebelum acara tersebut, Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar disusul dengan aksi sujud syukur oleh para jamaah.

Sementara cawapres Sandiaga Uno terlihat tidak ikut hadir dalam acara tersebut. Dikabarkan, absennya Sandi karena kondisinya yang sedang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.