Sukses

Prabowo Tinggalkan Panggung Syukuran Usai Berpidato 15 Menit

Dalam penutup sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah menggagas acara syukuran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hanya berada selama 15 menit di panggung syukuran klaim kemenangan Pilpres 2019. Dalam sambutan penutupnya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah menggagas acara syukuran tersebut.

"Saya bersyukur dan berterima kasih sudah disiapkan panggung kemenangan ini," kata Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Usai berpidato, Prabowo menutupnya dengan takbir dan pekik perjuangan sebanyak tiga kali dan turun panggung untuk kemudian kembali masuk ke Rumah Kertanegara.

"Tabir Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Merdeka, merdeka merdeka!!!" pekik Prabowo mengakhiri pidatonya.

Sebelumnya, Prabowo kembali tak didampingi calon wakil presidennya Sandiaga Uno dalam acara syukuran klaim kemenangan Pilpres 2019.

Pantauan di Rumah Kertanegara, pukul 14.00 WIB Prabowo naik panggung dengan didampingi sejumlah politisi. Fadli Zon, Amien Rais, dan Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik tampak duduk di panggung berjejer dengan para ulama.

Usai menyapa para pendukungnya, Prabowo langsung menyinggung hasil hitung cepat lembaga survei yang menurutnya banyak kebohongan.

"Percaya enggak lembaga survei? Hei tukang bohong!!!" kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Negara

Menurut Prabowo, lembaga survei tersebut laiknya pindah negara ke antartika. Karena di sana, mereka dapat mudah membohongi para pinguin.

"Kau bisa pindah ke negara lain. Hei lembaga survei bohong, mungkin kau bisa bohongin pinguin!" tegas dia.

"Rakyat Indonesia tidak mau dibohongi lagi," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.