Sukses

Sandiaga Kembali Absen Dampingi Prabowo Saat Syukuran Klaim Kemenangan

Usai menyapa para pendukungnya, Prabowo langsung menyinggung hasil hitung cepat lembaga survei yang menurutnya banyak kebohongan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali tak didampingi calon wakil presidennya Sandiaga Uno dalam acara syukuran klaim kemenangan Pilpres 2019.

Pantauan di Rumah Kertanegara, pukul 14.00 WIB Prabowo naik panggung dengan didampingi sejumlah politisi. Fadli Zon, Amien Rais, dan Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik tampak duduk di panggung berjejer dengan para ulama.

Usai menyapa para pendukungnya, Prabowo langsung menyinggung hasil hitung cepat lembaga survei yang menurutnya banyak kebohongan.

"Percaya enggak lembaga survei? Hei tukang bohong!!!" kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019) siang.

Menurut Prabowo, lembaga survei tersebut laiknya pindah negara ke Antartika. Karena di sana, mereka dapat mudah membohongi para pinguin.

"Kau bisa pindah ke negara lain. Hei lembaga survei bohong, mungkin kau bisa bohongin pinguin!" tegas dia.

"Rakyat Indonesia tidak mau dibohongi lagi," tegas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Prabowo

Karena kondisinya belum memungkinkan, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dijadwalkan cek darah di rumah sakit terdekat hari ini. Karena itu, dia kemungkinan tak akan hadir dalam acara syukuran yang digelar capres Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara.

Menurut Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simandjuntak, Prabowo sebenarnya telah mengingatkan Sandiaga agar segera ke rumah sakit karena dikhawatirkan kena demam berdarah (DBD).

"Kemarin Pak Prabowo juga ingatkan segera ke rumah sakit, karena teman-teman banyak yang kena DBD. Takutnya (demam berdarah) karena teman-teman di BPN banyak yang kena DBD, terutama yang suka keliling ke banyak daerah," jelas Dahnil saat ditemui di kediaman Sandiaga, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Dia mengatakan, Sandiaga sebenarnya sangat ingin hadir mendampingi Prabowo dalam acara syukuran. Namun, Prabowo memintanya agar segera ke rumah sakit.

"Pak Prabowo khawatir Bang Sandi kena DBD. Itu yang dikhawatirkan Pak Prabowo kemarin. Nah Pak Prabowo sarankan agar Bang Sandi tidak usah memaksakan diri seperti kemarin," ujar Dahnil.

"Pak Prabowo malah yang minta agar Bang Sandi segera ke rumah sakit," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini