Sukses

BPN Pindahkan Sujud Kemenangan dari Istiqlal ke Rumah Prabowo

Wakil Ketua BPN, Slamet Maarif mengatakan, pemindahan sujud kemenangan Prabowo dilakukan setelah menimbang situasi pada hari itu.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memindahkan acara sujud kemenangan dari Istiqlal dan Monas ke depan Rumah Pemenangan Kertanegara, Jakarta. 

Wakil Ketua BPN, Slamet Maarif mengatakan, pemindahan tersebut dilakukan setelah menimbang situasi pada hari itu. Jumat 19 April 2019 merupakan besar agama lain yang perayaannya dihelat di Gereja Katedral.

"Seyogyanya acara dilaksanakan di Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo, di Kerta 4 dimulai dengan salat Jumat berjamaah," kata Slamet di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Anggota Dewan Pengarah BPN, Yusuf Martak mengatakan, acara sujud kemenangan ini digelar sebagai bentuk syukur atas klaim kemenangan Prabowo dan Sandiaga.

"Ini kebahagiaan buat kami setelah kami sekian bulan menunggu proses daripada Pilpres dan alhamdulillah selsai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, bahkan (paslon 02) sudah di atas 62 persen," ujar Martak.

Dia mengatakan, kegiatan ini sudah diketahui kepolisian. Dia pun menjamin sujud kemenangan Prabowo itu akan berjalan tertib. "Pemberitahuan sudah. Selalu kami rapi dan tertib," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.