Sukses

Kembali Klaim Menang Pilpres 2019, Ini 3 Pernyataan Prabowo Subianto

Prabowo Subianto bahkan mengaku memiliki bukti kecurangan sehingga berani mendeklarasikan diri bersama Sandiaga Uno menjadi pemimpin Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengklaim dirinya memenangi kontestasi Pilpres 2019. Hal itu diungkapkannya saat konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Tidak sendiri, Prabowo Subianto juga didampingi pasangannya calon wakil presiden Sandiaga Uno. Dalam konferensi pers, mantan Danjen Kopassus itu sempat menyebut dirinya dan Sandiaga Uno adalah Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024," tutur Prabowo.

Tak hanya itu, ia bahkan mengaku memiliki bukti kecurangan sehingga berani mendeklarasikan diri bersama Sandiaga Uno menjadi pemimpin Indonesia.

Berikut 3 pernyataan Prabowo Subianto saat mendeklarasikan kemenangan bersama Sandiaga Uno dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Presiden 2019-2024

Calon presiden 02 Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024," tutur Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Prabowo menyatakan keyakinannya menang sebagai presiden berdasarkan perhitungan internal pihaknya yang menyebut mendapatkan suara lebih dari 62 persen.

"Perhitungan real count dan telah kami rekapitulasi," jelas dia.

 

3 dari 4 halaman

2. Punya Bukti Kecurangan

Tak hanya mendeklarasikan menang, Prabowo Subianto juga mengaku punya bukti atas klaim kemenangannya itu.

"Saya dan sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024. Kemenangan ini kami deklarasikan lebih cepat karena punya bukti usaha dengan beragam kecurangan yang terjadi di berbagai kelurahan, kecamatan, kota, seluruh Indonesia," kata Prabowo di dampingi Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Deklarasi kemenangan ini merupakan ketiga kalinya dilakukan Prabowo Subianto. Pada Rabu 17 April, Prabowo juga mengaku dirinya telah mengantongi suara sebesar 62 persen. Hasil itu diakuinya didapat berdasarkan hasil real count yang dilakukan timnya.

"Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS," ungkap Prabowo.

 

4 dari 4 halaman

3. Akan Jaga Silaturahmi dengan Jokowi

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya, masyarakat, emak-emak dan bapak-bapak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan ini.

"Perjuangan panjang kita berhasil dengan dukungan rakyat. Janganlah kemenangan ini menjadikan kita jumawa dan berlebihan," ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan, inilah saat yang tepat untuk kembali rekonsiliasi dengan sejumlah pihak termasuk dengan kubu 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Agar rantai yang putus agar disambung kembali, kita akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi Pak Ma'ruf Amin dan semua pendukung 01," ujarnya.

Prabowo menegaskan akan akan jadi presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia bersadarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Mari bahu-membahu. Apapaun agama suku dan ras kita, perbedaaan agar segera bangkit membangun bangsa dengan Pancasila sebagai landasan," ujarnya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.