Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Presiden Erdogan dan Sejumlah Kepala Negara

Oleh Nafiysul Qodar pada 18 Apr 2019, 17:01 WIB
Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung di Plataran Menteng

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima ucapan selamat dari sejumlah petinggi negara atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Tadi siang sampai sore kita telah menerima ucapan selamat dari PM Malaysia Mahathir Mohamad dan juga PM Singapura Lee Hsien Loong, dan juga Presiden Turki Erdogan dan juga 10 negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas suksesnya pesta demokrasi di negara kita," ujar Jokowi.

Jokowi yang kembali maju di Pilpres 2019 bersama KH Ma'ruf Amin juga mendapatkan ucapan selamat dari para petinggi negara terkait capaiannya di Pilpres 2019. Juga terhadap seluruh masyarakat Indonesia yang mampu menciptakan pemilu yang damai.

"Beliau juga menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Jokowi dan KH Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin," katanya.

Meski unggul versi quick count atau hitung cepat, Jokowi tetap mengajak semua pihak untuk menunggu penghitungan resmi yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Penghitungan resmi dari KPU kita harap secepatnya bisa diselesaikan," ucap Jokowi.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓