Sukses

Jokowi Kumpulkan Ketum di Restoran Plataran Menteng, Apa yang Dibahas?

Ma'ruf mengaku pertemuan tersebut untuk membicarakan suatu hal yang berkaitan dengan pemantauan rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi berkumpul bersama calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan para ketua umum partai koalisi di restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Restoran tersebut merupakan titik awal Jokowi menghadapi Pilpres 2019. Dimana Jokowi mengumumkan nama Ma'ruf Amin sebagai bakal cawapres.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pukul 16.00 WIB, 5 menit setelah Ma'ruf tiba di lokasi. Namun, Jokowi tidak memberikan pernyataan kepada awak media dan langsung masuk ke restoran.

Sementara, Ma'ruf mengaku pertemuan tersebut untuk membicarakan suatu hal yang berkaitan dengan pemantauan rekapitulasi suara Pilpres 2019

Ketika ditanya, mengapa restoran Plataran yang dipakai kembali, Ma'ruf tidak menjawab jelas. 

"Tentu ada hal yang perlu dibicarakan," kata Ma'ruf singkat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Rekapitulasi Pemilu

Sementara itu, Sekjen PDIP sekali Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini atas undangan Jokowi. Sekjen dan Ketum berkumpul bersama paslon untuk memantau rekapitulasi suara.

"Dengan monitoring ini tentu saja seluruh partai Koalisi Indonesia kerja mengambil langkah-langkah koordinatif menyatukan seluruh potensinya untuk mengawal proses penghitungan," ujarnya.

Beberapa Ketua Umum yang hadir adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, serta Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.