Sukses

Istirahat Total, Sandiaga Tak Ada Agenda Ketemu Prabowo Hari Ini

Yuga Aden menyatakan, Sandiaga saat ini sedang istirahat total agar kembali bugar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden menyatakan, cawapres Sandiaga belum ada rencana bertemu Prabowo hari ini. Sandi saat ini sedang istirahat total agar kembali bugar.

"Belum ada (rencana bertemu Prabowo). Bapak memang disarankan untuk istirahat dulu," ujar Yuga, Kamis (18/4/2019).

Dia pun menjelaskan kondisi sebenarnya untuk menjawab isu yang menyatakan hubungan Prabowo-Sandi yang memanas karena Sandiaga tak berada di podium menemani Prabowo, saat deklarasi kemenangan. Yuga Aden menyampaikan, saat itu, Sandiaga tengah berisitirahat di salah satu kamar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, saat Prabowo berpidato di depan rumahnya.

Yuga menerangkan, pada Rabu 17 April 2019 sekitar pukul 11.00 WIB, Sandiaga disambangi dokter dan disarankan untuk beristirahat karena suhu badannya naik atau panas tinggi. Saat itu, Prabowo memutuskan menunda pidatonya dan mengecek kondisi Sandi.

"Itu yang membuat Pak Prabowo sebelum deklarasi cek Pak Sandi ‘everything is ok, Mr Vice President?' 'Ok, Pak (jawab Sandi). Ya sudah you stay, saya yang deklarasi ke depan. Kamu di sini saja enggak apa-apa," kata Yuga menirukan ucapan Prabowo kepada Sandi.

Usai kembali berpidato pada malam harinya dimana Prabowo melakukan sujud syukur, Prabowo memutuskan kembali ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum kembali ke Hambalang, Prabowo kembali mengecek kondisi Sandiaga sembari menggendong kucingnya bernama Bobby.

"Enggak ada sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.