Sukses

Sandiaga Uno Kumpul Keluarga, Cegukan Dinyatakan Sembuh

Memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarganya, Sandiaga dinyatakan sehat dan sempat dikunjungi oleh kedua orang tuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno beristirahat total di rumahnya semenjak semalam dinyatakan sakit cegukan. Memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarganya, dia dinyatakan sehat dan sempat dikunjungi kedua orangtuanya, yakni Henk Uno dan Mien Uno.

Hal ini disampaikan Anggota Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden.

"Tadi saya sudah ketemu Bapak, alhamdulillah kondisinya sudah sangat membaik. Yang peling penting cegukannya sudah hilang. Tadi Bapak makan siang bersama keluarga bersama istrinya, kedua orangtuanya," kata Yuga saat ditemui di kediaman Sandiaga, Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Dokter dari Satgas Polri juga telah memeriksa kondisi Sandiaga. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu diminta untuk beristirahat hingga dua hari ke depan agar kondisinya kembali bugar.

"Full istirahat, pokoknya sampai pulih dan diizinkan dokter," ujarnya.

Dalam acara itu, Sandiaga tidak ditemani kedua putrinya lantaran telah kembali ke Amerika Serikat. Yuga mengatakan tidak ada pembahasan soal politik dan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei bersama keluarganya.

"Bapak benar-benar hari ini recovery, penyembuhan dari yang kemarin itu (cegukan)," imbuhnya.

Terkait penyebab cegukan, Yuga mengaku tidak tahu pasti. Sandiaga juga belum pernah mengalami cegukan sepanjang hari seperti yang kemarin dialami.

"Penyebabnya enggak ada, Beliau tiba-tiba cegukan saja, terus Bapak istirahat karena dari jam 11 siang itu kan tahu sendiri wartawan mau doorstop di (Hotel) Ambhara, Bapak cegukan terus. Jadi Bapak bilang, 'ntar lagi deh'. Balik ke K4 (rumah Prabowo), kondisinya makin enggak fit, agak demam juga dan cegukannya terus-terusan enggak berhenti-henti. Tidur sebentar, bangun, masih cegukan," terang Yuga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Tak Muncul Saat Prabowo Klaim Menang

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri sebagai Presiden Indonesia. Namun, Prabowo menyampaikan klaim kemenangannya itu tanpa didampingi calon wakil presidennya, Sandiaga Uno.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, sebelumnya menyampaikan, Sandiaga masih berada di dalam rumah Prabowo. Dia memang sengaja diam di dalam rumah dan tidak keluar menemani Prabowo berpidato.

"Pak Sandi ada di dalam (rumah). Lagi sedikit merumuskan pernyataan," jelasnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Ferdinand mengatakan, Prabowo-Sandi tak harus selalu tampil berdua. Terpenting capres Prabowo telah menyampaikan pidatonya. Sandi, kata dia, akan segera menyampaikan pidatonya.

Dia mengatakan, masyarakat tak perlu berspekulasi atas ketidakhadiran Sandi. "Nanti akan ada waktunya keluar (berpidato). Tunggu saja," pungkasnya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Reporter: Hari Aryanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.