Sukses

Wiranto Minta Pendukung Ikuti Imbauan Capres 2019

Dia mengingatkan agar segenap masyarakat dapat tetap tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto meminta seluruh pendukung calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 untuk mengikuti imbauan positif jagoannya untuk saling menjaga ketertiban.

" Hormati proses finalisasi hasil Pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dia mengingatkan agar segenap masyarakat dapat tetap tenang. Jangan sampai euforia usai pencoblosan malah mencederai pesta demokrasi Pilpres 2019 yang baru berlangsung.

"Tidak melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sambil menunggu hasil resmi perhitungan suara oleh KPU," kata Wiranto.

TNI Polri pun akan bertindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jika ada tindakan yang menganggu keamanan dalam suasana Pilpres 2019 ini, upaya penertiban paksa pun tidak segan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"TNI dan Polri akan bertindak tegas untuk menindak dan menetralisir berbagai aksi yang nyata-nyata akan mengganggu ketertiban dan keamanan nasional serta k‎eutuhan bangsa dan negara," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.